Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karangsari Sempu Pantau Penyaluran BPNT

by -225 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pada masa PPKM level 4 pembagian bansos BPNT atau Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai di Desa Karangsari Kecamatan Sempu Banyuwangi Sabtu (7/8/21) berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam proses penyaluran bantuan, kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Karangsari dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

iklan aston

Agen pembagian bansos yang menyalurkan BPNT di Dusun Dadapan Agen D’jaya , Agus Suryoso mengatakan, pembagian BPNT kali ini sangat berbeda dengan bulan – bulan sebelum covid melanda  . Pada masa PPKM level 4 agen berkordinasi dengam pihak -pihak polsek serta koramil menyiasati cara pembagian dengan bertahap selama 2 hari yang sebelumnya hanya dilakukan 1 hari kini berbeda.

“Tujuan kami membagi bantuan menjadi 2 hari supaya tidak terjadi banyaknya kerumunan,selain itu kami juga menyiapkan tempat cuci tangan serta pengambilan diwajibkan mengenakan masker,“ ucapnya

Adapun bansos yang dibagi bulan Agustus ini,  besarannya bantuan per bulan Rp. 200,000 dibagi menjadi beras 15kg,telur 17kg,kacang tanah 500gr semua ini dibagikan  per KK, untuk dibagikan kepada 4 dusun sebanyak 300 KPM ( kelompok penerima manfaat)

Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Karangsari  juga berharap supaya bantuan BPNT ini digunakan dan dimanfaatkan oleh penerima dengan baik. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.