70 Persen Vaksinasi Puskesmas Benculuk Fokus ke Lansia

by -617 Views
Foto : Kegiatan vaksinasi di Tamanagung. (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pelaksanaan vaksinasi wilayah keja Puskesmas Benculuk, Kecamatan Cluring fokus ke lansia. Prosentase yang sudah dilakukan mencapai 70 persen. Pemaparan ini disampaikan Kepala Puseksmas Benculuk Hj. Tatiek Setya Ningsih. M.Mkes., saat melakukan vaksinasi di Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Senin (07/06/2021).

Menurutnya, vaksinasi lansia dari usia 59 tahun ke atas yang dilakukan sudah mencapai 70 persen. Sedangkan yang 30 persennya dilakukan pengembangan, menyasar usia 18 Tahun ke atas. Pengembangan tersebut menyasar pelayanan publik, para kader, divabel, perangkat desa, Rt, Rw dan keluarganya.

iklan aston

Dari 5 desa diwilayah kerjanya mencapai 3000 warga yang sudah tervaksin. Angka ini masih menyasar 3 desa dari 5 desa wilayah kerjanya. Desa tersebut antara lain, Desa Tamanagung, Sarimulyo, Cluring, Benculuk, dan Desa Sraten.

“Di Desa Tamangung yang tervaksin sudah sekitar 600 warga. Kita utamakan yang lansia,” jelas Tatiek.

Pihaknya mengimbau, masyarakat bisa melaksanakan imunisasi dengan baik. Meski sudah tervaksin, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Harapan kami dari vaksinasi yang sudah dilakukan bisa menurunkan Virus Corona di Banyuwangi, dan zero untuk kasus Corona di wilayah kerja Puskesmas Benculuk,” pungkas Tatiek.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.