Ajak Kaum Melenial Bersholawat Desa Alian Gelar Festival

  • Whatsapp
Foto : Perfoma sholawat tersebut (yud
banner 300600

advertisement 13/01/2021

Banyuwangi, seblang.com – Tepat di malam ke 20 Ramadhan 1442 H, Desa Aliyan Kecamatan, Rogojampi menggelar Festival Sholawat. Kegiatan tersebut di ikuti seluruh muda – mudi desa setempat.

Menurut Anton Sujarwo S.E, Kepala Desa Aliyan, dalam perfoma fetival yang kali pertama diselenggarakan pemerintah desa tersebut, alunan sholawat di iringi musik tradisional, dan musik modern yang dikemas apik, bernuansakan islami.

Read More

banner 300600

Advertise 28/01/21

“Dalam pementasan sholawat yang diiringi musik tradisonal juga di tampilkan penari kuntulan. Seperti tari Rodat Si’iran yang dipentaskan oleh teman – teman dari Seni Kunrulan Melati Putih asli Desa Aliyan,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, tujuan digelarnya fetival ini untuk mengajak generasi melenial gemar membaca bersholawat sekaligus menguri – uri kesenian yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Harapan kami selaku ketua Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Banyuwangi, generasi muda bisa lebi lagi ‘gemar moco sholawat’,” harap Kades yang lihai mengendang, tersebut.

Fetival ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Laskar Sholawat Nusatra Abdul Adhim di hadiri seluruh masyarakat Desa Aliyan, Camat Rogojampi, dan anggota DPRD Banyuwangi Ali Mustofa Fraksi Partai Nasdem.

Menurut, Abdul Adhim Laskar Sholawat Nusantara di Indonesia sudah di ikuti 15 Kabupaten termasuk Banyuwangi. Pihaknya berharap, kegiatan yang pertama kali digelar di Banyuwangi bisa dilakuka ke desa lain dengan harapan masyarakat ‘Gemar Moco Sholawat’.

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan untuk menjadikan masyarakat gemar membaca sholawat,” pungkas Abdul Adhim.

Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah sebaran virus corona.

Wartawan : M. Yudi Irawan

banner 300600

advertisement 13/01/2021

Related posts