Angin Kencang Terpa Desa Tapanrejo Muncar

by -463 Views
Foto : Pemberian bantuan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Selain di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, angin kencang juga menerpa kawasan Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Jumat (5/2/2021).

Kades Tapanrejo Sulaiman melalui Hasyim Kasi pemerintahan desa setempat menjelaskan, akibat angin kencang disertai hujan dengan intensitas cukup deras yang berlangsung hampir bersamaan dengan musibah puting beliung di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, beberapa rumah dan kandang sapi milik warga di Dusun Krajan, desa setempat mengalami kerusakan.

iklan aston

Petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Forpimka Muncar bersama masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi, membersihkan puing – puing kerusakan akibat hembusan angin tersebut.

“Dampaknya 21 rumah terdamdampak, atap rumah warga banyak yang rusak,” jelas Hasyim, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, pemerintah desa langsung melakukan pendataan sekaligus membenahi atap rumah warga dengan cara melakukan pembelian asbes.

“Saat itu yang dilaporkan 6 rumah. Ternyata yang terdampak 21 rumah. Kerusakan rumah warga yang terdampak bertahap sudah kita benahi,” tambahnya.

Akibat musibah yang melanda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nasim Khan Instiute yang didirikan Nasim Khan politisi Partai PKB tersebut langsung tinjau lokasi kejadian, membantu korban terdampak bencana, didampingi Babin Kamtibnas dan Babinsa desa setempat.

“Bantuan sembako ini untuk korban di Tapanrejo. Sebelumnya kita juga membantu korban angin puting beliung di Sraten. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga. Kita bergerak hanya semata – mata peduli korban bencana,” jelas Cak Ipin kordinator NKI, usai lgiat sosial tersebut.

Dari bantuan tersebut, Hasyim mewakili korban terdampak dan pemerintah desa setempat mengucapkan banyak terimakasih, karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan warga pasca bencana.

“Alhamdulillah, bantuan ini segera kami salurkan ke korban bencana,” tutup Hasyim.

 

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.