SK Gubernur Jatim Turun  Made Swastiko Segera Dilantik

by -522 Views
I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menindak lanjuti turunnya surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur yang menetapkan Made Swastika sebagai pengganti Salimi (alm) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, pimpinan dewan meminta Badan Musyawarah (Banmus) untuk menjadwalkan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pelantikan Made Swastika anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Ditemuai di ruang kerjanya Rabu(03/02/2021) I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Banyuwangi, mengungkapkan pihaknya baru saja menerima surat balasan Gubernur Jawa Timur menjawab surat yang diajukan DPRD Banyuwangi melalui bupati Banyuwangi beberapa waktu lalu.

iklan aston

“Kami meminta Banmus secepatnya menyusun jadwal rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengukuhan Made Swastika sebagai anggota dewan PAW menggantikan (alm) Salimi yang meninggal dunia karena sakit,”jelasnya.

Ketua dewan yang juga menjabat ketua DPC PDI Perjuagan kabupaten Banyuwangi itu menuturkan Made Swastika nantinya akan masuk dalam Komisi IV menggantikan posisi Salimi.

Sekedar diketahui PDI Perjuangan Banyuwangi dalam pemilihan umum legislatif tahun 2019 lalu untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Banyuwangi yang meliputi kecamatan Kabat, Rogojampi, Singojuruh, Songgon dan kecamatan Blimbingsari mampu meraih dua kursi di legislatif atas nama Salimi dan Wagianto.

Sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku karena Salimi meninggal dunia maka Made Swastika yang menempati urutan ketiga dalam perolehan suara PDI Perjuangan di Dapil tersebut diputuskan rapat partai menggantikan almarhum. Selanjutnya dilakukan proses sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.