Berinovasi, Berkreasi dan Berprestasi Konsistensi  Banyuwangi dalam Pariwisata

by -421 Views
MY Bramuda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi seblang.com – Dalam merayakan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) yang ke  249, kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa ini terus menunjukkan konsistensi dalam kinerja terus berinovasi dan  berkreasi serta bekerja menjadi super team dengan pelaku pariwista. Konsistensi tersebut berbuah manis bagi Banyuwangi yang bertabur prestasi dalam memasuki akhir tahun 2020 sekaligus menjadi kado buat rakyat Banyuwangi.

Menurut MY Bramuda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Banyuwangi dalam akhir pekan lalu bertempat di Wisata Bahari Lamongan, Disbudpar kabupaten Banyuwangi dinobatkan sebagai Dinas Paling Inovative City di Jawa Timur dalam ajang Anugerah East Java Tourism Award 2020.

iklan aston

Pejabat yang akrab disapa Bram itu menuturkan pengharagaan yang diterima menjadi kado istimewa bagi Harjaba kota yang berjuluk The Sunrise of Java,  khususnya bagi keluarga besar Disbudpar kabupataen Banyuwangi.   Penghargaan tersebut  diserahkan Gubernur Jawa Timur yang diwakili langsung oleh Abimanyu Poncoatmojo, Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Selanjutnya dia menambahkan Pemprov Jatim melalui Disbudpar Prov Jatim Sinarto  mengapresiasi kinerja Disbudpar kabupaten Banyuwangi karena mampu mengorganisir dengan baik dan menggerakan pelaku pariwisata untuk bersama memajukan sektor pariwisata Banyuwangi.

Alumni STPDN itu lebih lanjut mengungkapkan Pemprov Jatim juga memberikan beberapa penghargaan dan kado terindah di akhir tahun 2020 kepada para pelaku industri pariwisata Se -Jawa Timur. Kado itu ditujukan kepada yang telah berkomitmen dan berpartisipasi dalam menerapkan memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan). CHSE mulai diterapkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sejak September 2020.

Bram menerangkan secara lengkap daftar penerima CHSE  adalah sebagai berikut : (1)  Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Inovative City Of East Java. Kemudian (2) Hotel Santika Banyuwangi Pemenang Terbaik I Jawa Timur Kategori Hotel Bintang 3(Tiga). Selanjutnnya (3) DAKON RESTO Banyuwangi, Pemenang Terbaik I Jawa Timur Kategori Restaurant Non Bintang yang juga sebagai penyandang Gelar Penghargaan terbaik III Nasional Restaurant yang paling berkomitmen dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 oleh Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 17 November 2020.

Kemudian Pemandian Alam Sendang Seruni Desa Tamansari, kecamatan Licin Banyuwangi meraih anugerah Pemenang Terbaik I Jawa Timur Kategori Daya Tarik Wisata (DTW) Alam dan terakhir BPW Yuk Banyuwangi Tour, mendapatkan gelar Pemenang Terbaik I Kategori Biro Perjalanan Wisata (BPW).

”Semoga Banyuwangi semakin kedepan lebih baik dan tetap konsisten dalam penerapan CHSE. Selamat Hari Jadi Banyuwangi Ke 249 Tahun 2020, Kota Festival terbaik Nasional, Maju Terus dan Salam Majestic Banyuwangi…ini kado buat rakyat Banyuwangi dihari ulang tahun utamanya bagi seluruh pelaku pariwisata yang telah bahu membahu mengembangkan pariwisata Banyuwangi tercinta,” jelas Bram.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.