Hujan Deras Akibatkan Pagar SMP Negeri di Kabupaten Madiun Ambrol

by -648 Views
iklan aston

Madiun, seblang.com – Guyuran hujan deras selama dua hari di wilayah Madiun timur,  mengakibatkan runtuhnya pondasi dan pagar di SMP Negeri 1 Kare, Selasa (15/ 12). Ambrolnya pembatas sekolah tersebut mengancam salah satu gedung bagian depan sekolahan.

Longsor ringan tersebut terjadi di Desa Randu Alas, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Dari hasil pantauan di lapangan, ada satu gedung yang posisinya sudah mepet dari titik ambrol.

iklan aston

Menurut Suyadi, Kepala Desa Randu Alas, ambrolnya pondasi terjadi pada waktu petang sekitar subuh, setelah dua hari hujan deras mengguyur Desa Randu Alas.  “Kejadiannya dini hari kira-kira subuh, pas hujan deras selama dua hari”, ujarnya kepada jurnalis.

Terkait penanganan longsor ringan tersebut, menurut Suyadi, langsung ditangani dengan giat kerja bakti desa bersama destana dan muspika untuk membersihkan material yang ada dijalan.

“Jika hari ini hujan deras, kami himbau kepada warga untuk menjauh dari SMP kare, dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan yang membahayakan  warga,” ungkap Suyadi.

Meski insiden itu tidak terdapat adanya laporan timbulnya korban jiwa atau terluka, warga setempat dihimbau agar tidak lengah terhadap timbulnya bencana yang terjadi setiap saat.

Wartawan : Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.