Pemerintah Bantu APK Bagi Paslon Bupati-Wakil Bupati

by -233 Views
Bantuan APK buah paslon dalam kontestasi pilkada
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Negara  melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan bantuan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) bagi 2 (dua) pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Banyuwangi masa bakti 2020-2025 yang bertarung dalam kontestasi pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ari Mustofa, Divisi Teknis KPU Banyuwangi kepada wartawan di ruang kerjanya menuturkan masing –masing paslon H Yusuf Widyatmoko- KH Muhammad Riza Azizy maupun Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H Sugirah akan mendapat fasilitas  APK yang berupa; baliho 5 buah per paslon,  umbul-umbul 10 buah/paslon kali 25 kecamatan dan spanduk untuk dipasang di 217 desa/kelurahan masing-masing paslon mendapatkan  2 buah .

iklan aston

Sedangkan untuk bahan kampanye masing paslon nomor urut 1 (Mas Yusuf-Gus Riza) maupun Ipuk-H Sugirah paslon nomor urut 2 akan mendapatkan fasiltas berupa; Poster, pamflet, brosur dan flyer sebanyak 324.676 lembar per paslon, imbuh pria asal Genteng itu.

Selanjutnya mantan Guru SMK Muhammadiyah Genteng itu menuturkan untuk APK saat ini sudah tuntas dan sementara disimpan di kantor KPU Banyuwangi. Sedangkan untuk bahan kampanye saat ini masih dalam proses finshing di percetakan yang menjadi rekanan.

“Semua APK yang difasilitasi oleh pemerintah nanti akan dipasang barcode untuk membedakan dengan APK yang diupayakan secara mandiri oleh masing-masing paslon,”imbuhnya.

Sekedar informasi menjelang pelaksanaan jadwal resmi kampanye bupati-wakil bupati Banyuwangi tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan aparat kepolisian Banyuwangi menertibkan Alat Peraga Sementara (APS) cabup- cawabup dan gambar bakal calon bupati Banyuwangi yang tidak lolos menjadi calon resmi.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.