Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Penumpang Jet Sky yang Mati Mesin

by -163 Views
Tim SAR Gabungan melakukan operasi pencarian dan penyelamatan korban Jet Sky yang mengalami mati mesin
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tim Pencarian dan Penyelamatan atau Search and Rescue Team dan RIB Denpasar Bali berhasil mengevakuasi dua korban Jet sky yang mengalami mesin mati di perairan Bangsring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi pada pukul 09.00 WIB  Sabtu (17/10)

Menurut Wahyu, Koordinator Operasi SAR Gabungan Banyuwangi setelah istirahat dalam melaksanakan kegiatan semalam, pada sekitar pukul 08.00 WIB mendapatkan infomarsi korban berada di darat di pantai Merak sebelah barat Pantai Bama Alas Baluran kabupaten Situbondo.

iklan aston

Selanjutnya pada pukul 10.40 kedua korban Agus Ardiyanto (39 tahun) dan Raras (35 tahun) asal Semarang Jawa Tengah berhasil dievakuasi di Pos Resort Pantai Bama Alas Baluran Kabupaten Situbondo. “Dengan ditemukannya kedua korban maka  Operasi  SAR diusulkan untuk ditutup, dan estimasi tim rescue tiba di Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi pukul 13.30 WIB,” imbuhnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian korban Jet Sky yang mengalami mati mesin di Bangsring antara lain;. Pos Pencarian dan  Pertolongan  Banyuwangi  5 orang,  Pos Pencarian dan Pertolongan Jemberana 5 orang, Polsek Kalipuro 2 personil,, Resort Pantai Bama 5 orang dan  Warga setempat .

Sedangkan  alat yang digunakan dalam kegiatan operasi adalah ; Truk Angkut Personil ( Giga ), RIB Pos SAR BWI,  RIB Pos SAR Jemberana , Peralatan water rescue dan peralatan pendukung,,  Medical kit 1 set, Alat Komunikasi ( Alkom)  2 unit,  GPS 1 buah dan baju Hazmat 2   buah.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.