Bank Indonesia Gelar Pameran UMKM Virtual Expo

by -394 Views
Pembukaan pameran UMKM virtual expo di Wilayah Madiun
Girl in a jacket

Madiun, seblang.com – Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur menggelar pameran UMKM virtual expo di Wilayah Madiun guna percepatan pemulihan ekonomi nasional, jumat (16/10). Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat membuka ruang market bagi para pelaku UMKM khususnya di Wilayah Madiun.

Pameran ini diikuti 6 daerah meliputi Kabupaten/Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Pacitan.

iklan aston

Suyadi, Asisten Ekonomi Pembangunan mewakili wakil bupati Madiun mengikuti pembukaan pameran tersebut melalui video converence di ruang rapat wakil bupati Madiun bersama kepala dinas pariwisata, dinas perdagangan dan bagian perekonomian.

Pembukaan pameran ini juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara virtual. Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia perwakilan Jawa Timur yang telah membuat inovasi guna percepatan perekonomian di wilayah Jawa Timur.

“Kami ingin membangun kolaborasi dalam inovasi dan inisiasi bupati/walikota se-karesidenan Madiun. Ini merupakan misi dagang kita agar dapat membuka ruang market akses di dalam maupun luar negeri”, jelasnya.

Tidak hanya secara daring, pembukaan pameran ini juga digelar langsung di Plaza Lawu Kota Madiun Jumat sore(16/10). Menurut Sofyan, salah satu karyawan yang bekerja di Plaza Lawu, pameran UMKM di Plaza Lawu akan berlangsung selama 2 hari. “Kalau pembukaan acaranya sore tadi mas, dan setahu saya acaranya akan berlangsung selama 2 hari,” ujarnya kepada jurnalis.

Di Plaza Lawu Kota Madiun, tercatat sebanyak 44 pelaku UMKM kabupaten Madiun turut memeriahkan acara pameran tersebut secara offline. Dalam kegiatan ini para peserta dan pengunjung tetap memprioritaskan protokol kesehatan covid-19 secara ketat serta diberlakukan juga sistem pembayaran menggunakan kartu elektronik. Hal tersebut untuk meminimalisir kontak langsung antara pengunjung dengan pelaku UMKM.

Wartawan; Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.