Tidak Kantongi Izin, Rebo Pungkasan di Waru Doyong Gagal Terselenggara

by -360 Views
Aparat yang datang ke pantai Waru Doyong
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kegiatan Rebo Pungkasan yang biasa terlaksana di pantai Waru doyong Kelurahan Bulusan Kecamatan Kalipuro gagal terlaksana.

Gagalnya kegiatan kali ini lantaran  diduga tidak adanya izin kegiatan yang membuat masyarkat meninggalkan lokasi satu persatu. Padahal kegiatan ini biasa terselenggara setiap tahun.

iklan aston

Selain itu keberadaan Panwascam Kalipuro di lokasi, membuat masyarakat bertanya-tanya. Padahal kegiatan perahu layar dan Rebo Pungkasan tidak ada unsur kampanye salah satu paslon bupati.

“Ini acara tiap tahun. Saya juga tidak tahu kok ada panwascam datang. Jadi acara batal padahal kegiatan ini terselenggara setiap tahun sebagai rasa syukur, dan bukan acara kampanye paslon bupati,” ujar Yos salah satu tokoh masyarkat.

Sementara itu menurut ketua Panwascam Kalipuro Hadi Sucipto menjelaskan bahwa kehadirannya di lokasi Rabu Pungkasan hanya untuk mengawasi dan antisipasi adanya kagiatan masyarakat yang ditumpangi oleh kampanye.

“Kita hanya antisipasi kegiatan masyarkat agar tidak ditumpangi kampanye, kan beberapa item kampanye dilarang seperti perlombahan, konser musik  yang  terpenting lagi  itu mengunakan protokol kesehatan dan perlu diketahui kita tidak melarang kegiatannya,” ujar Sucipto.

Wartawan : Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.