Cah Bergudul Galang Dana Untuk Bocah Penderita Tumor Mata

by -235 Views
Kegiatan sosia untuk penderita tumor mata
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Untuk meringankan keluarga Radika (3) bocah penderita tumor mata warga Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, pemuda ‘Cah Bergudul’ menggalang dana di perempatan desa setempat, Jumat, (09/10/2020).

Ogik Sogol kordinator kegiatan menjelaskan, dalam penggalangan dana pemuda desa yang mengatas namakan Cah Bergudul ini dilakukan dengan cara mengamen, dan membuka bazzar layangan bekas.

“Kami menyiapkan sekitar sepuluh layangan berbagai macam dan ukuran. Alhamdulilah terjual dan tersisa tiga,” terang Ogik.

Dia berharap, kegiatan ini nantinya bisa meringankan beban keluarga Radika, meski seluruh biaya oprasi di tanggung pemerintah daerah menggunakan surat keterangan tidak mampu.

“Kami tahu semua biaya operasi ditanggung negara, akan tetapi untuk biaya hidup keluarga yang sekarang di Rumah Sakit Sutomo Surabaya, juga besar,” jelasnya.

kegiatan ini digelar sekitar tiga jam di perempatan Dam Telu desa setempat, di ikuti 20 pemuda. Dalam kegiatan ini, para pemuda tersebut sangat mematuhi protokol kesehatan.

“Mungkin kami mengganggu aktifitas lalulintas, terlebih ini saat pandemi. Kami sadar itu, makanya saya dan teman teman memakai masker,” paparnya.

Ogik mengutarakan, dari giat yang dilakukan terkumpul dana sebesar Rp 2.538.300. Nantinya dana ini akan diserahkan ke Laziz NU untuk disalurkan ke yang bersangkutan.

“Saya nanti akan menyerahkan semua hasil ke lembaga resmi Laziz NU untuk diteruskan ke keluarga Radika,” pungkas Ogik.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.