Camat Glagah Lakukan Simulasi Hajatan Pernikahan Di Paspan

by -412 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 Camat Glagah H. Astorik, mengunjungi beberapa warga desa Paspan Kecamatan Glagah Banyuwangi. Sebagai pembina  Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid 19 ia terjun langsung ke rumah warga yang akan melakukan hajatan pernikahan dan akan menggelar hajatan pernikahan dalam suasana pandemi Covid Kamis (1/10).

“Kami mengajari warga, melakukan simulasi kemudian melakukan gladi bersih sebelum tuan rumah resmi menggelar hajatan untuk memastikan yang mereka lakukan sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang untuk pengawasan selanjutnya tentu melibatkan satgas Covid 19 desa,” jelasnya.

iklan aston

Menurut Astorik, program kunjungan langsung yang dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan yang maksimal yang warga yang mempunyai hajat, lingkungan sekitar dan masyarakat Glagah umumnya agar terhindar tertular Covid 19 karena ada pengumpulan massa dalam acara yang digelar.

Selanjutnya Camat berkacamata itu menuturkan pihaknya berupaya menjaga keseimbangan dalam kehidupan masyarakat, dimana warga bisa melangsungkan hajatan pernikahan atau khitanan dengan aman lancar dan sukses disatu sisi.

Di sisi lain mampu memastikan warga mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya  mencegah menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corono Deseases (Covid 19) di wilayah Glahah khususnya dan di Banyuwngi secara umum.

Selanjutnnya Camat Glagah berharap adanya sinergitas dan kerja sama yang baik antara warga masyarakat dengan aparat pemerintah dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Semuanya dilakukan demi menekan jumlah kasus Covid 19 di wilayah Glagah agar tidak bertambah.PJR Banyuwangi Himbau Warga Wajib Pakai Masker.

Wartawan :Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.