Badan Kehormatan Pacu Kinerja Anggota Dengan Serahkan Raport Secara Berkala

by -270 Views
H Susianto, Ketua Badan Kehormatan DPRD Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Secara umum kinerja para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi mengalami peningkatan, setelah Badan Kehormatan (BK) mengirimkan rapot kepada pimpinan fraksi yang ada di lembaga dewan sebagai evaluasi kinerja anggotanya dalam menjalan tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat.

Menurut H Susianto, Ketua BK DPRD Banyuwangi, pihaknya sudah melakukan pelaporan secara berkala. Atau membuat semacam raport berdasarkan presensi dari masing-masing anggota DPRD baik dalam rapat komisi maupun rapat Pansus dan rapat-rapat alat kelengkapan dewan yang lain.

iklan aston

“Sebelumnya sebagian anggota dewan kerjanya bisa dinilai kurang namun setelah disampaikan laporan tertulis kepada pimpinan fraksi Alhamdullillah sudah ada perbaikan dan kinerja masing-masing semakin meningkat,” imbuh politisi asal Purwoharjo itu.

Selanjutnya anggota dewan yang hobi tinju itu menuturkan, sekitar enam bulan awal menjalankan tugas ada sebagian anggota dewan yang kurang maksimal dalam mengikuti kegiatan DPRD dalam rapat di komisi, pansus maupun dalam kegiatan alat kelangkapan dewan yang lain.

Dalam upaya mengoptimalkan kinerja masing-masing anggota dewan selain  menyampaikan raport sebagai bahan evaluasi kinerja, BK juga melakukan pendekatan personal dan mengajak berbicara dari hati ke hati bagi mereka yang dinilai kurang semangat dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di legislatif, tambah dia.

Dengan berbagai upaya pendekatan dan dorongan motivasi dari pimpanan dan anggota BK di harapkan semakin meningkat dan kinerja anggota dewan yang saat ini sudah bisa dinilai  lumayan bagus dan meningkat, ujar H Susianto mengakhiri wawancara di ruang kerjanya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.