Gus Riza Tampung Unek Unek Pemuda-Pemudi Banyuwangi

by -302 Views
Gus Riza sedang berdialog dengan pemuda-pemudi Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comCalon wakil bupati dari paslon Yusuf Riza (YURIS) mengajak pemuda dan pemudi Banyuwangi berdiskusi di cafe hore kopi di jalan Letnan Sanyoto Minggu malam (13/9/2020).

Dalam acara yang bertemakan gesah pemuda, gus Riza bersama pemuda pemudi dari kalangan seniman,musisi,mahasiswa, karang taruna hingga pemuda yang tergabung dalam Ikawangi berdialog tentang permasalahan di berbagai sektor yang ada di wilayah Banyuwangi.

--

Dalam gesah pemuda ini para peserta harus patuh menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan.selain itu,acara gesah dan dialog ini,diharapkan bisa menjadi jalan untuk kaula muda mencurahkan unek uneknya kepada calon wakil bupati dari paslon Yuris. Para pemuda pemudi yang hadir berharap penuh bisa menumpuhkan curahan dan harapan kepada gus Riza calon wakil bupati yang diharapkan bisa membenahi Banyuwangi ke depan.

Dalam acara diskusi salah satu peserta Amir mencurahkan unek uneknya terkait kreatif kampung yang selama ini pemberdayaannya masih kurang.Dia meminta kepada guz Riza seandainya terpilih menjadi wakil bupati Banyuwangi kreatif kampung ini harus dijalankan semaksimal mungkin.

Agar warga desa terutama pemuda-pemudi  bisa kreatif dengan memunculkan potensi lapangan pekerjaannya. Dengan bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri maka ke depannya pemuda-pemudi tidak lagi merantau ke wilayah lain maupun berfikiran untuk menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.terangnya

Selain itu,Galang peserta dari Kecamatan Pesanggaran mengeluhkan kesenjangan yang ada di wilayah terkait pertambangan emas.Pertambangan emasnya di wilayah Pesanggaran tetapi warga sana sendiri tidak ada sama sekali yang merasakan berkerja di sana.

Konflik di sana sudah berkepanjangan dia berharap kepada guz Riza seandainya jadi wakil bupati dia meminta untuk nantinya bisa mengkaji permasalahan pertambangan emas di wilayahnya dan  juga hadir langsung di camp penolakan pertambangan emas yang dilakukan oleh warga Pesanggaran, keluhnya.

Keluhan-keluhan pemuda pemudi dalam dialog di jawab dengan khidmat oleh guz Riza dan akan melaksanakanya seandainya terpilih di pilkada Banyuwangi 2020.

Saat di wawancarai seusai acara gesah pemuda, gus Riza calon wakil bupati dari paslon Yuris mengatakan sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini.Dia mengatakan pemuda harus berani mengambil risiko dan tantangan yang ada di depannya. “Jadilah pemuda dan pemudi yang mempunyai jiwa besar yang bisa membangun wilayahya untuk berkembang dan maju dalam bidang apapu,” katanya.

Selain itu,apa yang dikeluhkan dan diharapkan oleh pemuda-pemudi yang hadir dari berbagai kalangan ini menjadi motivasi dan referensi buat kami ke depan.Ini  “Tantangan buat tim kami,untuk bisa menjalankan amanah dari rakyat Banyuwangi. Seandainya,kami terpilih menjadi wakil bupati Insya Allah unek-unek para pemuda-pemudi tentang Banyuwangi akan kami proyeksikan dan laksanakan dalam rangkaian program kerja kami,” tambahnya. (gda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.