Empat Orang Santri Ponpes Darussalam Blokagung Dinyatakan Sembuh

by -158 Views
Santri Ponpes Darussalam senam bersama untuk meningkatkan imunitas tubuh
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Empat santri dari klaster Ponpes Darussalam Blokagung yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Banyuwangi dinyatakan sembuh. Disamping itu, ada tiga orang di luar klaster juga dinyatakan sembuh. Sehingga secara keseluruhan terdapat tujuh orang yang sudah sembuh pada Selasa (1/9) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi Widji Lestariono mengatakan, empat santri yang sembuh itu termasuk dalam orang tanpa gejala dan gejala ringan.

“Semoga santri yang lain segera menyusul,” ujar Rio, sapaan akrab dr Widji Lestariono, Rabu (2/9).

Pada hari yang sama juga dilaporkan adanya penambahan 42 kasus baru, yang sebagian merupakan hasil pengembangan dari hasil penelusuran pasien salah satu pondok pesantren. Dengan demikian, hingga 1 September 2020 jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Banyuwangi ada 814 kasus,91 pasien sembuh, 12 meninggal dunia, dan masih dalam perawatan 711 orang.

Dinkes Banyuwangi fokus kepada penanganan Corona Covid-19 di pondok pesantren dan mulai memasuki hari keempat karantina.

“Total tenaga kesehatan yang setiap harinya terjun di pondok dari Pemkab Banyuwangi ada 38 perawat, dokter dan dari Pemprov Jatim ada 30 perawat dan enam dokter,” ucapnya.

Mereka ditempatkan di enam titik yang ada di pondok yang fungsinya menjaga teman-teman santri untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan. Selain itu, juga ada petugas puskesmas yang rutin hadir di pondok pesantren, dan petugas tersebut termasuk dua dokter dan delapan perawat dari puskesmas di Kabupaten Banyuwangi, yang setiap hari hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan di dalam pondok pesantren. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.