Personel Bekangdam/V Brawijaya Bantu Dapur Umum untuk Keperluan Ponpes Darussalam

by -270 Views
Pasukan Bekangdam V/Brawijaya di posko dapur umum PP Darussalam
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur meminta bantuan kepada Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Yuli Eko Purwanto untuk mendatangkan pasukan TNI guna membantu tenaga dapur umum untuk keperluan masak para santri di pondok pesantren Darussalam, Blokagung Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dandim  0825/ Banyuwangi Letkol Yuli Eko Purwanto saat ditanya seblang.com seputar kedatangan personel TNI dari luar kota. Menurutnya, permintaan bantuan tenaga masak atau dapur umum dari BPBD Provinsi Jatim langsung ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan Kodam V/Brawijaya.

Setelah melakukan koordinasi dan disetujui, hari Selasa (1/9) sebanyak 54 personel dari total 75 personel yang diperbantukan dari Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) V/ Brawijaya telah datang di Banyuwangi. Mereko langsung menuju ke lokasi posko dapur umum dan langsung melakukan persiapan persiapan.

“Ya karena BPBD Provinsi meminta bantuan tenaga masak kita datangkan 75 personel dari Bekongdan V Brawijaya beserta alat perlengkapan masak,” kata Yuli Eko.

Menurut Yuli Eko, prajurit Bekangdam/ V Brawijaya yang diperbantukan ini dari Surabaya, Malang, Mojokerto dan Jember. Kemarin mereka datang istirahat sebentar dan malam harinya langsung melakukan persiapan. Hari ini para prajurit sudah siap melakukan tugasnya.

“Semoga dengan adanya personel ini dapat membantu kekurangan tenaga, sehingga kebutuhan makan para santri di Ponpes tidak lagi telat,” kata Yuli.

Yuli menambahkan jika tenaga Bekangdam/V Brawijaya ini akan ditugaskan bergantian sesuai kebutuhan, sementara prajurit Kodim 0825 juga diterjunkan untuk membantu segala sesuatunya. (Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.