Jelang Pilkada 2020, Polresta Banyuwangi Gelar Deklarasi Damai

by -262 Views
Foto : Deklarasi damai yang digelar Polresta Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi menggelar deklarasi damai dalam rangka mewujudkan Pilkada Banyuwangi 2020, aman, damai dan sejuk di halaman Mapolresta Banyuwangi, Jumat (28/8) pagi.

Deklarasi damai yang diawali dengan olahraga bersama tersebut, dihadiri Forkopimda Banyuwangi dan para pimpinan partai politik di Kabupaten paling ujung timur pulau jawa ini. Disamping itu juga dihadiri penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

iklan aston

Pantauan di lokasi, sejumlah pihak tersebut menandatangani naskah deklarasi damai yang telah dibacakan oleh Hamim, Ketua Bawaslu Banyuwangi dan diikuti para pimpinan partai yang hadir.

Foto : Pimpinan partai tanda tangani deklarasi damai

Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraini mengatakan deklarasi damai ini diharapkan sebagai langkah awal pimpinan partai politik menjaga komitmenya untuk melaksanakan tahapa-tahapan Pilkada dengan aman dan damai.

“Deklarasi damai ini, kita harapkan dijadikan momentum untuk berkomitmen bersama menjaga Pilkada Banyuwangi yang aman damai dan sukses,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap Pilkada ini bisa dijadikan festival demokrasi. Karena festival adalah menjadi bagian yang menyenangkan buat rakyat.

“Dengan festival demokrasi ini, harapan kita muncul ide-ide dan gagasan yang segar dalam rangka pasca pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sedangkan, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan, pelaksanaan deklarasi damai yang diawali dengan olahraga bersama ini dimaksudkan agar semua pihak satu komitmen untuk mewujudkan Pilkada Banyuwangi yang aman, damai dan sejuk ditengah pandemi.

“Kita bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Banyuwangi serta menggandeng partai politik yang juga dihadiri Forkopimda untuk bersinergi dan gotong royong yang baik, sehingga nantinya bisa melaksanakan Pilkada damai, aman dan sejuk ditengah pandemi,” kata Kombes Pol Arman.

Kapolresta pun mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax. “Jogo Banyuwangi,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.