Yunus Wahyudi Nyatakan Apa yang Dikatakan Benar Adanya

by -809 Views
Girl in a jacket

Foto : Yunus ketika memberikan keterangan

Banyuwangi, seblang.com – M Yunus Wahyudi salah satu aktivis di Banyuwangi angkat bicara terkait pelaporan atas dirinya ke Polisi oleh pria berinisial GL, beberapa waktu lalu atas dugaan pencemaran nama baik.

iklan aston

Diketahui, GL mempolisikan Yunus setelah aktivis kontroversial itu gembar-gembor ke beberapa media menuduhnya atas dugaan penipuan dan menyebut dirinya sebagai DPO atas kasus ilegal loging, pada tahun 2018 lalu.

Merespon hal tersebut, Yunus menggelar jumpa pers untuk menegaskan kembali apa yang telah dia ucapkan atas GL adalah benar. Dirinya mengaku mempunyai dasar dan data atas segala apa yang dia ucapkan.

“Saya ketika bicara itu by data, tidak ngawur,” Kata Yunus kepada beberapa media saat jumpa pers di salah satu cafe yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Kamis (13/8) kemarin.

Karena, lanjut Yunus, saya yang ngawal sendiri kasus GL waktu itu. Tak hanya itu, dalam berkas putusan sidang pidana ilegal loging atas nama Yasmuri pada tahun 2018 lalu, terungkap GL yang menyuruh Yasmuri untuk mengangkut kayu glondongan milik Perhutani Kalipait di Alas Purwo. Karena diduga Kabur, GL kemudian ditetapkan sebagai DPO oleh pihak Kepolisian.

“Jadi GL ini diduga aktor intelektual dalam kasus ilegal loging yang menjerat Yasmuri,” ujarnya.

Untuk itu, Yunus meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap GL atas status DPO kasus ilegal loging. “Sekarang GL sudah ada, bahkan mendatangi Polresta Banyuwangi untuk melaporkan saya atas dugaan pencemaran nama baik. Saya minta Polisi segera tangkap GL karena pernah ditetapkan DPO dalam kasus ilegal loging,” ujarnya.

Tak hanya itu, Yunus juga meminta kepada kepolisian untuk memeriksa GL atas dugaan pemalsuan akta jual beli untuk pembuatan sertifikat atas tanah milik warga di Glenmore yang memiliki perselisihan dengan GL, yang telah dilaporkanya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.