Sektor Pariwisata Banyuwangi Semakin Yakin Destinasi Wisata Aman Dikunjungi

by -517 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pantai Cacalan Banyuwangi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dikunjungi oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si Minggu (5/7/ 2020).

Kunjungan ini membuat warga dan para pelaku wisata yang tergabung di Kelompok Masyarakat Sadar Wisata Banyuwangi (POKDARWIS), semakin percaya diri menjalankan Protokol Kesehatan Covid 19 di tengah dunia wisata.

iklan aston

Di sela kesibukan membagikan Bantuan sembako dari ASN PEDULI dan Bantuan JPS ( Jaring Pengaman Sosial ) dari Provinsi Jawa Timur, dalam pidatonya, bupati secara langsung menyinggung para pengunjung yang kebetulan berada di warung-warung pantai untuk tetap menjaga jarak, memakai masker sesuai protokol kesehatan yang di terapkan.

Ia mengatakan kesehatan lebih penting dari semuanya. Dibukanya wisata ini tidak lain adalah salah satu kompromi terhadap pandemi, agar roda ekonomi satu persatu dapat di gerakkan perlahan. Namun bukan berarti pengunjung dapat bersantai tanpa pengaman dan mengesampingkan aturan. Diingatkan juga kepada pengelola wisata bahkan bila perlu,, “Jika ada pengunjung yang tidak memakai masker atau kondisi badan kurang baik jangan dibolehkan memasuki area wisata”.

Pada acara tersebut hadir pula anggota DPR Dapil 1, Kadisbudpar, Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dan asisten pemerintahan Kecamatan Kalipuro, serta pemerintah kelurahan Klatak.

“Pemerintah daerah tidak segan menutup kembali destinasi jika penerapan Protokol tidak di indahkan. Kami akan memantau terus secara diam diam kepada seluruh tempat wisata di Banyuwangi,” tambah Bupati Anas.

Setelah pembagian bantuan secara simbolis selesai dilakukan bupati serta rombongan berkeliling ke warung warung kuliner untuk mengevaluasi kesiapan protokol kesehatan dan menyempatkan bermain kano di rawa pantai Cacalan. (awan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.