Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nelayan di Muncar Hangus Terbakar

by -216 Views
Girl in a jacket

Foto : Kondisi rumah tersebut

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah rumah di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan muncar, Minggu (5/7) sekitar Pukul 03.00 WIB, ludes terbakar.

Sontak kejadian ini langsung mengejutkan warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. Warga yang tinggal di RT 06 RW 05 dusun setempat bergegas memadamkan api dengan alat seadannya.

Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri, melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Ipda Putu Ardana menerangkan, Fathor warga setempat saat kejadian terbangun dari tidur malamnya lantaran mendengar tiga kali suara benda jatuh.

Karena itu, saksi kejadian ini terbangun dan langsung ke luar rumah dan melihat rumah milik nelayan Muncar bernama Nawari (61) tersebut, sudah ludes dilalap si jago merah. Posisi genteng atap rumah terjatuh semua, karena kayu usuk bambu atap sudah terbakar.

Usai itu, saksi ini langsung membangunkan warga sekitar sekaligus memberitahukan kejadian itu ke pemilik rumah yang tidur di rumah anaknya yang berjarak 200 meter dari rumah tersebut. Kemudian warga beserta pemilik rumah bersama – sama memadamkan api. Berselang satu jam, api dapat padam, tepatnya sekitar Pukul 04.00 wib.

“Waktu kejadian kondisi rumah kosong. Menurut saksi, rumah ini sudah tidak ditempati selama tiga bulan. Penyebab kebakaran sementara diduga dari korsleting listrik. Dari kejadian ini korban menelan kerugian sekitar Rp. 25 juta, dan tidak ditemukan adanya korban jiwa,” jelas Ipda Putu Ardana. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.