Polresta Banyuwangi Tasyakuran Hari Bhayangkara Secara Sederhana

by -233 Views
Girl in a jacket

Foto: Acara tasyakuran Hari Bhayangkara

Banyuwangi, seblang.com– Polresta Banyuwangi mengadakan tasyakuran hari Bhayangkara ke-74 bertemakan “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”di gedung Rupatama Wira Pratama, Rabu (1/7) pagi.

iklan aston

Tasyakuran yang digelar secara sederhana  tersebut dihadiri jajaran PJU Polresta Banyuwangi, Pimpinan Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Banyuwangi.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh hari ini Rabu (01/07) dirayakan secara sederhana karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK.

Kendati demikian, kata Arman, momentum hari lahirnya Polri saat mewabahnya virus ini dijadikan bahan refleksi bagaimana menghadapi tantangan dan pembenahan di internal kepolisian, khususnya Polresta Banyuwangi.

“Pandemi Covid-19 menghadirkan banyak tantangan baru yang kompleks bagi polisi. Sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi harus selalu berada di garda terdepan,” ujarnya.

Seperti halnya di Banyuwangi, Polresta Banyuwangi tanpa mengenal lelah terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Bumi Blambangan.

“Salah satunya dengan mendirikan Kampung Tangguh Semeru sebagaimana arahan Kapolda Jatim,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada Kampung Tangguh terbaik diwilayah hukum Polresta Banyuwangi. Kampung Tangguh terbaik pertama yakni Kecamatan Singojuruh, disusul Kecamatan Cluring, kemudian Kecamatan Gambiran.

“Kami juga berikan penghargaan kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat atas  peranya menciptakan situasi kondusif di wilayah Banyuwangi,” ujarnya.

Dalam menyambut Hari Bhayangkara, sejak awal Juni 2020, Polresta Banyuwangi bersama Polsek Jajaran telah melaksanakan sejumlah bakti sosial, di antaranya donor darah, pembagian paket sembako kepada warga, serta membersihkan kampung dan tempat ibadah, hingga ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.