Presiden Jokowi Datang, Ribuan Warga Banyuwangi Menyambut di Pinggir Jalan

by -366 Views
Girl in a jacket

Foto : sejumlah warga menyambut kedatangan Presiden Jokowi di pinggir jalan raya

Banyuwangi, seblang.com -Ribuan warga di Banyuwangi rela keluar rumah di jalan raya hanya untuk melihat secara langsung Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan di sejumlah tempat di Banyuwangi.

iklan aston

Para warga yang sebagian besar kaum hawa tersebut berteriak mengelu-ngelukan nama orang satu di Indonesia tersebut. “Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak warga yang rela menunggu presiden RI ke 7 ketika melewati di sepanjang jalan raya.

Eva (32) salah satu warga terlihat histeris berteriak saat Presiden pilihannya itu lewat didepanya. Ia pun tidak menyangka jika dia salah satu warga yang beruntung mendapatkan kaos dari Jokowi langsung yang dilemparkan dari dalam mobilnya. Yang lebih spesial lagi, moment berharga tersebut ia dapatkan empat hari dari tanggal kelahirannya.

“Terima kasih Pak Jokowi, ini kado ultahku yang spesial dapat kaos dari Presiden,” kata Eva kepada seblang.com.

Tak hanya itu, Rombongan Presiden Jokowi juga membagikan sejumlah sembako kepada warga yang menyambut kedatangannya di pinggir jalan raya.

Presiden Jokowi datang ke Banyuwangi untuk pertama kalinya selama menjabat Presiden. Rombongan presiden tersebut melakukan blusukan ke Pasar Pelayanan Publik Rogojampi dan Pasar Rogojampi. Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Hotel Dialog, Kemudian dilanjutkan ke Bandara Banyuwangi untuk bertolak kembali ke Jakarta.

Sebelum kedatangannya, pengamanan di wilayah Banyuwangi telah dilakukan sejak pagi. Bahkan, jalanan dan sejumlah tempat disterilkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Ratusan anggota kepolisian dan TNI juga diturunkan untuk mengamankan jalan raya yang akan dilewati rombongan dan sejumlah tempat yang akan dikunjungi. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.