Polresta Banyuwangi Melakukan Bakti Sosial dengan Bersepeda

by -233 Views
Girl in a jacket

Foto: Anggota Polresta Banyuwangi bersepeda dalam bakti sosial

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran Polresta Banyuwangi kembali melakukan bakti sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

iklan aston

Kali ini, aksi peduli petugas kepolisian tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda. Mereka memberikan paket bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan hingga ke pelosok desa sembari bersepeda.

Tak hanya badan sehat yang didapat, suasana hati gembirapun terpancar di wajah mereka karena dapat berbagi dengan sesama.

“Dalam kegiatan ini polisi sengaja membawa sepeda gayuh untuk membagikan paket Sembako kepada masyarakat sebagai bagian dari kampanye polisi mengajak masyarakat agar tetap hidup sehat,” kata Waka Polresta Banyuwangi, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro saat memimpin aksi peduli tersebut , Sabtu (13/6) kemarin.

Selain memberikan paket sembako sembari bergowes ria , Polisi di Banyuwangi itu juga mengkampanyekan agar masyarakat tetap ber-pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 ini dengan rajin berolah raga dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

Para polisi tangguh ini, tidak hanya melintasi jalan berasal, mereka juga menyusuri jalanan pedesaan dengan medan yang terjal, dan bebatuan untuk menuju kampung-kampung yang ada di pelosok. Salah satunya di desa Rejosari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi yang jaraknya cukup jauh dari perkotaan.

“Maksud tujuan kami yang pertama adalah silaturahmi, dan yang kedua tentunya kami dari Polres ada sedikit oleh-oleh untuk ibu-ibu atau masyarakat yang ada di desa Rejosari. Kemudian kami juga menyampaikan bahwa kita semua harus sabar dengan adanya wabah Covid-19 ini. Kita harus menerapkan pola hidup sehat,” ujar Waka Polresta dihadapan ibu-ibu di Kantor Balai Desa, Rejosari.

Dengan berolahraga diharapkan masyarakat tetap memiliki kebugaran tubuh yang prima, dan tidak mudah terkena serangan penyakit. Dalam kesempatan tersebut, polisi juga mengajak masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan saling menjaga jarak saat berkegiatan di luar rumah.

“Imbauan ini terus kita gaungkan kepada masyarakat agar pencegahan penyebaran Covid-19 bisa berjalan maksimal, agar tidak ada lagi korban berjatuhan karena Covid-19,” pungkas AKBP Kusomo Wahyu Bintoro.

Sumenah salah satu warga yang mendapatkan bantuanmengucapakan terima kasih kepada para polisi ini. Iapun mendoakan supaya polisi di Banyuwangi ini selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Terima kasih bapak polisi diberi bantuan beras. Alhamdulillah bisa untuk nyambung kebutuhan sehari-hari. Muda-mudahan pak polisi selalu sehat, sekali lagi matur nuwun,” kata Sumenah dengan wajah sumringah.(guh)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.