Satpas Tangguh Semeru Polresta Banyuwangi Dilaunching

by -210 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin di Satpas Sumberrejo

Banyuwangi, seblang.com- Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melaunching Satpas Tangguh Semeru Polresta Banyuwangi, Kamis (11/6) kemarin.

iklan aston

Hal tersebut merupakan inovasi Satlantas Polresta Banyuwangi dalam upaya memberikan pelayanan publik prima di tengah Pandemi COVID-19 dengan menetapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

Satpas Prototipe Polresta Banyuwangi merupakan pelayanan publik untuk pengurusan SIM dan pelayanan kelalulintasan. Per hari, ratusan warga Banyuwangi mengurus pelayanan di gedung baru yang berada di Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi ini.

“Spirit baru New Normal untuk pelayanan publik kita lakukan di Satpas Prototipe Tangguh Semeru Polresta Banyuwangi saat ini,” ujar Kapolresta.

Satpas Prototipe Tangguh Semeru, kata Arman, akan melaksanakan protokol kesehatan dari masing masing tahapan dengan ketat sebagai aplikasi pelayanan prima plus.

“Pelayanan prima berjalan plus melaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Dengan satpas prototype tangguh kita gebyarkan sosialisasi dan gaya hidup baru dengan jadikan disiplin adalah vaksin terbaik dalam memutus penyebaran COVID-19,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan kebiasaan baru di Satpas Prototipe tangguh, kata Arman, petugas melakukan pelayanan sesuai dengan protap antisipasi COVID-19. Mereka menggunakan masker, sarung tangan, face shield dan jaga jarak. Selain itu beberapa tempat cuci tangan disediakan oleh petugas. Tak hanya itu, setiap meja dan sudut ruangan disediakan hand sanitizer.

“Petugas mengukur suhu tubuh pengunjung yang masuk. Selain itu ada pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung. Tak lupa juga ada bilik yang kita sediakan bagi pengunjung yang memiliki suhu tubuh lebih 38 derajat,” tambah Arman.

Selain itu, pengunjung wajib bermasker. Pelayanan tidak akan diberikan kepada pengunjung yang tak menggunakan masker.

“Ini sebagai perwujudan keseriusan dalam melaksanakan program Bapak Kapolda Jatim dalam memutus mata rantai COVID-19 dari lingkungan kantor dan pelayanan kepolisian dan mendukung New Normal Life dimana pelayanan prima Kepolisian terus berjalan dengan memperhatikan dan melaksanakan Protokol kesehatan di tengah Pandemi Corona,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.