Warga Kelurahan Bulusan Tangkap Maling Sapi

by -609 Views
Girl in a jacket

Foto: Tersangka maling sapi

Banyuwangi, seblang.com –  Warga Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sapi di wilayahnya, Rabu (3/6) dinihari.

--

Aksi penangkapan pencurian oleh warga tersebut sempat divideo dan beredar luas di media sosial.

Seperti yang dilihat seblang.com, sejumlah warga mengerumuni dan menginterogasi pria berpakaian kaos putih dan celana berwarna merah.

Dalam video tersebut, pelaku tampak bertele-tele menjawab pertanyaan warga. Kendati demikian, warga masih dapat mengendalikan emosinya sembari menunggu anggota kepolisian mengamankan pelaku. Sehingga aksi penangkapan pelaku pencurian hewan ternak tersebut, tidak sampai terjadi tindakan main hakim sendiri.

Kapolsek Kalipuro Iptu Hadi Waluyo saat dikonfirmasi seblang.com membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kami telah mengamankan terduga pelaku pencurian hewan ternak sapi yang berhasil ditangkap warga Kelurahan Bulusan,” kata Iptu Hadi Waluyo  melalui pesan WhatsApp, Kamis (4/6).

“Kami masih masih kesulitan mengungkap identitas pelaku, karena yang bersangkutan tidak mempunyai eKTP. Sedangkan pengakuan pelaku yang katanya berasal di Mojokerto Kota itu, setelah dicek masih belum jelas alamatnya,” imbuhnya.

Iptu Hadi Waluyo menjelaskan, awalnya istri pemilik sapi yang hewan ternaknya dicuri pelaku ini, mendengar suara berisik dikandangnya sekitar 19.00 wib, Selasa (2/6) malam.

” Setelah dicek di kandang, 2 ekor sapinya tidak ada ditempat, “ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, selanjutnya dia memberitahukan suaminya yang sedang mengikuti tahlilan di rumah tetangga yang tak jauh dari rumahnya. Sehingga, pemilik sapi itupun bersama warga sekitar mencari keberadaan sapi yang diduga sudah dicuri maling tersebut.

“Awalnya warga berhasil menemukan dua ekor sapi  yang dicuri pelaku, dan berada sekitar 50 meter dari rumah pemiliknya,” kata Iptu Hadi Waluyo.

Namun, lanjut Hadi, tak jauh dari TKP penemuan sapi, ada seseorang yang diduga pelaku pencurian sapi itu berlari tungang langgang. Warga pun mengejarnya, dan berhasil menangkapnya sekitar pukul 01.00 wib, Rabu (3/6) dini hari.

“Pelaku sudah kami amankan beserta barang buktinya berupa sapi, tali tambang, dan baju pelaku,” ungkapnya.

Saat ini, kata Hadi, polisi telah menetapkan pelaku sebagai tersangka. Pihaknya juga telah melakukan proses penyidikan lebih lanjut guna mengembangkan kasus pencurian sapi tersebut. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.