Komunitas LSM dan Wartawan Banyuwangi Bagi Bagi Sembako, Rumah Bupati Juga Dapat Jatah

by -243 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Komunitas LSM dan Wartawan Banyuwangi mengelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi sembako kepada warga yang tidak mampu karena terdampak pandemi Corona atau Covid-19, Sabtu (09/05).

Jumlah total sembako yang dibagikan sebanyak 220 paket, yang isinya terdiri dari beras, mie instan dan kecap.

iklan aston

Kegiatan baksos tersebut dilakukan di tiga tempat secara serentak yaitu, Banyuwangi kota, Rogojampi dan Genteng.

Cara pembagiannya juga dilakukan dengan mendatangi rumah warga tidak mampu, yang sebelumnya telah didata oleh tim komunitas LSM dan wartawan.

“Ya sembako kita antar ke rumah warga yang tidak mampu sesuai data tim komunitas LSM dan Wartawan untuk menjaga agar tidakĀ  berkerumun,” kata Erwin Yudianto, SH mewakili komunitas LSM dan wartawan yang melakukan giat.


Menurut Erwin kegiatan sosial ini digelar murni untuk membantu warga yang tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Anggarannyapun bukan berasal dari dana APBD, tetapi berasal dari iuran sukarela teman-teman LSM dan Wartawan yang tergabung dalam group WhatsApp Banyuwangi update.

“Ini tidak ada unsur politik atau pencitraan, tapi ini murni kegiatan sosial yang tujuannya membantu warga tidak mampu,” kata Erwin.

Pada saat membagikan sembako ke rumah warga, panitia Baksos komunitas LSM dan Wartawan juga memberikan sembako ke rumah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

“Kami juga memberikan sembako ke rumah Bupati, karena dinilai teman-teman juga terdampak Covid-19. Selain itu, agar dijadikan contoh oleh pejabat – pejabat dalam melakukan kegiatan sosial tanpa ada embel-embel politik dan pencitraan,” pungkasnya . (Vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.