Kepala Sekolah dan Komite Sekolah MTS Negeri 1 Banyuwangi Klarifikasi Mahalnya Biaya Pendaftaran Sekolah 

by -904 Views
Suasana wali murid saat daftar ulang di MTs Negeri 1 Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Adanya berita tentang biaya pendaftaran MTS Negeri 1 Banyuwangi yang mahal langsung ditanggapi oleh pihak Komite dan Kepala Sekolah bersangkutan.

Mereka meminta klarifikasi dengan mendatangi kantor Seblang.com di jalan Kejaksaan Agung Suprapto, Ruko Mendut Regency, Kamis (23/04).

Dalam pemberitaan sebelumnya, terdapat pernyataan salah satu wali murid yang mengatakan, jika pada tanggal 2 Mei 2020 belum bisa melunasi sisa pembayaran, akan dikeluarkan dan dicoret dari daftar peserta didik di sekolahnya.

“Itu tidak benar, karena kami telah memberikan penjelasan kepada wali murid jika pada tanggal tersebut belum bisa menyelesaikan, dapat di musyawarahkan dengan pihak komite dan kepala sekolah,” kata Salman, MPd. Kepala sekolah MTS Negeri 1 Banyuwangi didampingi oleh Komite dikantor seblang.com.

“Yang tidak mampu bisa dimusyawarahkan dan pasti dibantu oleh pihak sekolah dan komite,” imbuhnya.

Menurut Salman, perihal biaya pengadaan  atau pembelian tanah untuk perluasan sekolah juga tidak benar, karena pihak sekolah sudah memiliki lahan dibelakang sekolah seluas 2.720 m2.

“Kita sudah mempunyai lahan untuk pengembangan sekolah, tinggal bangun saja. Sedangkan sumbangan itu, sebenarnya untuk pembangunan pagar keliling, pembuatan kelas baru dan menganti paving yang rusak,” jelasnya.

Salman juga mempersilahkan wali murid yang tidak mampu untuk mengajukan keringanan dan melakukan musyawarah dengan pihak sekolah dan Komite sekolah. (Guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.