Baksos Polri Peduli Covid-19, Polsek Wongsorejo Santuni Anak Anak Yatim Hingga Minta Doa

by -348 Views
Girl in a jacket

Foto: Bakti sosial Polsek Wongsorejo

Banyuwangi, seblang.com – Jelang bulan suci Ramadan, Polsek Wongsorejo mengadakan bakti sosial terhadap puluhan anak yatim di Yayasan Yatim Piatu Sahal Suhail, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Selasa (21/4).

iklan aston

Kegiatan santunan anak yatim piatu  dipimpin Kapolsek Wongsorejo AKP Kusmin dan jajaran Forpimka setempat.

Kusmin mengatakan, bakti sosial tersebut dalam rangka gerakan sosial Polri peduli Covid-19.  “Hari ini kita melaksanakan kegiatan Baksos Santunan Anak Yatim sebanyak 30 orang sekaligus memberikan masker,” kata AKP Kusmin kepada seblang.com , Selasa (21/4).

Anak Yatim, kata Kusmin, juga termasuk golongan yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk, itu pihaknya sekaligus meminta doa mereka yang diyakini mustajab.

“Kami juga memohon doa mereka agar pandemi Covid-19 segera menghilang dari Indonesia,” harapnya.

Dikesempatan tersebut, pihaknya juga tak bosan untuk memberikan himbauan untuk mendukung program pemerintah tentang antisipasi penyebaran Covid-19.

Antara lain, menghindari berjabat tangan, rajin cuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan  Sabun setiap selesai kegiatan, serta menjaga etika ketika batuk ataupun bersin.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada mereka untuk menggunakan masker setiap keluar rumah, mengurangi aktifitas diluar rumah dan hindari tempat keramaian. Terpenting lagi, untuk selaku menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat.

“Periksakan segera ke dokter apabila sakit batuk, Flu, demam hingga sesak nafas. Selain itu upayakan untuk selalu membawa hand sanitizer demi keamanan dan disemprotkan pada tangan setiap bersentuhan dengan orang lain agar tidak tertular virus corona,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.