Kodim 0825 dan Polresta Banyuwangi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

by -294 Views
Girl in a jacket

Foto: Dandim dan Kapolresta Banyuwangi membantu memasang Masker bagi warga di RTH Bajulmati Wongsorejo Banyuwangi

Banyuwangi, Seblang.com – Kodim 0825 Banyuwangi akan berkoordinasi dengan Kapolresta Banyuwangi untuk mengajak warga masyarakat menjaga kondusifitas wilayah yang potensial  terjadi gesekan antar kampong apabila tidak memiliki pengetahuan dan pemahaman yang benar dalam masa tanggap Musibah penyebaran wabah Covid 19 di wilayah Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Eko Yuli Purwanto, bersama dengan Kapolresta Banyuwangi menghimbau kepada para petugas di lapangan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan Kepala Desa atau Lurah untuk mencegah kemungkinan terjadinya  gesekan antar kampung  akibat kebiakan penutupan gang tiap kampung maupun pemasangan spanduk atau banner yang  provokatif.

“Penekanan kami bahwasanya masyarakat tidak perlu terlalu menutup diri misalnya mencover diri betul betul maka dari itu nanti kami akan memberikan pengertian dan menyampaikan bahwa situasi kondisi  di Banyuwangi  belum perlu ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan gesekan antar warga,”jelas Perwira asal Semarang tersebut.

Selanjutnya Perwira TNI yang ramah tersebut menuturkan pihaknya akan membahas bersama dengan dan mungkin akan memanggil aparat desa /kelurahan setempat untuk melepas atau mengganti tulisan yang dinilai provoktif dan supaya tidak memperkeruh situasi yang ada.”Kita memang perlu  berhati hati dan waspada tetapi  juga tidak  perlu menyampaikan hal yang tidak perlu ataupun melakukan tindakan yang bisa memperbesar permasalahan,”tegas Dandim 0825 Banyuwangi.ung

Sementara Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengugkapkan semua pihak diharapkan memiliki pemahaman yang benar dalam menangani penyebaran wabah Covid 19. Sehingga masyarakat diperbolehkan memasang banner himbauan apabila ada warga yang datang dari kabupaten/kota yang masuk zona merah supaya melaksanakan anjuran Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di pusat layanan kesehatan terdekat.

Selanjutnya Polresta Banyuwangi bersama dengan Kodim 0825 Banyuwangi akan melakukan pendekatan kepada para kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di desa dan kelurahan untuk memilih kosa kata atau kalimat yang humanis dan edukatif dalam mengajak warga masyarakat untuk mendukung dan partisipasi aktif dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 di Banyuwangi.

Lebih lanjut Kapolresta asal Sulawesi itu menambahkan saat ini bersama dengan TNI, Dewan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan semua elemen masyarakat bahu membahu bekerja sama berupaya menuntaskan penyebaran wabah Covid 19 di Banyuwangi.

Adapun program kegiatan yang dilakukan sampai saat ini antara lain: melakukan edukasi pada warga masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan bantuan sembako, masker dan lain sebagainya.”Kami terus bekerja keras berupaya menuntaskan permasalahan yang terjadi. Masyarakat diharapkan tetap tenang, mematuhi saran dan anjuran pemerintah  serta selalu brdoa agar musibah segera tuntas agar kehidupan bisa segera pulih dan  berjalan normal kembali,”ujarnya. (nur)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.