Masyarakat Desa Kembiritan Sesalkan Cara Pemakaman PDP

by -408 Views
Girl in a jacket

Foto: Sukamto, Kades Kembiritan

Banyuwangi, Seblang.com – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) di Banyuwangi meninggal dunia, Kamis (9/4/2020).Pasien yang selama ini dirawat di RSUD Genteng ini menjadi catatan perdana angka kematian di Bumi Blambangan.

iklan aston

Namun disesalkan oleh masyarakat Desa Kembiritan adalah cara membawa jenazah yang tidak sesuai dengan SOP Rumah Sakit Umum Daerah Genteng,

Kades kembiritan Sukamto mengatakan sangat keberatan tentang SOP yang dilaksanakan Dinas Kesehatan. Kkarena dalam pemakamn tadi tenaga yang dikirim seharusnya enam orang. Ternyata hanya tiga orang. Maka dengan otomatis pihak keluarga almarhum harus turun tangan untuk ikut ke pemakaman. Tanpa dilengkapi APD (alat pelidung diri)

“Dengan kejadian ini saya mengkwatirkan dengan keadaan masyarakat saya, sementara pihak pemerintahan desa sendiri sudah berusa keras untuk mendukung imbauan pemerintah untuk menyosialisasikan bahanya virus corona terhadap masyarakat mengenai kebersihan lingkungan, kebersihan diri,dan yang baru datang dari luar daerah atau luar negeri,” ungkap Sukamto.

Semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi ,serta menjadi perhatian bagi pihak rumah sakit maupun dinas kesehatan. (sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.