Dibantu Pramuka Warga Cungking Semprot Secara Mandiri

by -308 Views
Girl in a jacket

Foto: Warga Cungking melakukan penyemprotan

Banyuwangi, seblang.com – Guna mencegah penyebaran pandemi Virus Korona atau Covid – 19 yang semakin masif, sejumlah warga di Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga Lingkungan Cungking RT 03 RW 03 Kelurahan Mojopanggung, Senin (6 / 4 ).

iklan aston

Warga bersama BP ( Brigade Penolong 1310 / Pramuka Peduli ) Gugus Kwarcab Banyuwangi yang berjumlah 8 orang bersama – sama melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Cungking.

Penyemprotan disinfektan dilakukan menyusur mulai dari pintu masuk gang jalan, tempat ibadah, seluruh rumah warga mulai dari teras hingga masuk ke dalam rumah tidak luput dari semprotan cairan disinfektan.

Kijan (55) ketua RT setempat mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk menanggulangi penyeberan Virus Korona atau Covid – 19. “Ini semua dilakukan secara swadaya atas inisiatif warga, sekaligus bentuk dukungan dan membantu pemerintah memerangi korona,” kata Kijan Ketua RT setempat.

Sementara itu Taufiq ismail ( 43 ) relawan dari Brigade Penolong 1310 mengatakan, dirinya bersama teman – teman yang lain secara sukarela siap membantu bila ada lingkungan yang mau di semprot disinfektan seperti di lingkungan Cungking ini.

Terlebih lingkungan cungking termasuk kawasan yang padat penduduk, dan pihaknya sudah melakukan penyemprotan di beberapa titik daerah di Banyuwangi.

“Jangan khawatir masalah alat semprot, kita ada dan semua bersifat swadaya,” ujar Taufiq.

Selain itu, kita juga memberikan sosialisasi kepada warga supaya sering cuci tangan, jangan bergerombol atau jaga jarak ( physical distancing ), dan selalu memakai masker bila keluar rumah.

Salah satu warga cungking ibu Sariyati ( 60 ) mengungkapkan, ia dan warga lainnya merasa senang dengan adanya penyemprotan disinfektan ini. Mengingat pada peta persebaran Covid – 19, di Kecamatan Giri Banyuwangi ada 14 kasus dinyatakan ODP ( Orang Dalam Pemantauan ) Virus Korona.

“Harapan kami virus Korona segera hilang,” harapnya. ( guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.