Ketua DPC Partai Demokrat Harap Fraksinya  Maksimalkan Potensi Dana COVID-19

by -118 Views
Girl in a jacket

Foto : Michael Edy Hariyanto (kiri)

Banyuwangi, seblang.com – Michael Edy Hariyanto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Banyuwangi mengharapkan agar Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi meminta agar mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memaksimalkan potensi sumber dana yang ada dalam menuntaskan wabah Virus Corona dan menyusun skema penataan kebijakan recovery apabila penyebaran Covid 19 telah tuntas.

Menurut dia masalah anggaran untuk menanggung penanggulangan Covid 19 di Banyuwangi dari Fraksi Demokrat akan mendesak supaya memberikan dana untuk pencegahan virus Corona yang  sudah ada kesepakatan yakni dana alokasi untuk bencana kurang lebih Rp 21 miliar.”Walaupun kami belum  mengadakan pertemuan tapi fraksi Demokrat akan mendukung yang penting nanti pertanggungjawabannya jelas. Dan semua pihak diminta tidak boleh curiga dulu,”jelasnya.

Selanjutnya kami mendengar dan mendapatkan informasi tetapi belum ada surat resmi KPU pusat tentang rencana penundaan Pemilih Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk digelar tahun depan. ” Kalau benar ditunda kurang lebih ada dana seratus miliar kan ada dana itu dan kami sudah  berbicara kepada ketua DPRD,  alokasi anggaran yang tidak digunakan KPU itu bisa digunakan untuk pencegahan virus Corona,” imbuh Ketua KONI Banyuwangi masa bakti 2015-2019 itu.

Dengan alokasi dana sebesar itu selain dinilai cukup, pemerintah Banyuwangi bisa mengajak warga masyarakat untuk bergotong royong menggali dana dari  swadaya masyarakat. Michael mendengar beberapa masyarakat temen  pengusaha daerah selatan  juga mengumpulkan dana untuk diberikan untuk khusus untuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan di rumah sakit maupun yang dilapangan.

Selanjutnya para distributor pupuk juga menggalang pengumpulan dana kurang lebih Rp 20 juta yang dibelikan dan akan diserahkan bagi warga masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Kemudian terkait usulan sebagian masyarakat tentang penghentian Banyuwangi Festival (Be Fest) tahun ini mengingat masa penyembuhan atau recovery yang butuh waktu. Michael yakin Bupati Banyuwangi sudah memiliki konsep yang matang untuk mengatasi masalah tersebut.

Bagi Ketua Partai Demokrat dengan dana yang ada, pihaknya akan memberikan program bantuan dan sudah mulai mengumpulkan serta menggerakkan hati para pengusaha berpartisipasi dan diberikan kepada masyarakat. Apabila semua kompak mulai masyarakat dan  pengusaha yang mampu serta pemerintah yang mengalihkan anggaran yang tidak dipakai tentunya tidak ada hal mustahil Banyuwangi akan mampu mengatasi dan menuntaskan penyebaran virus Corona serta mampu mewujudkan kehidupan yang lebih maju dan lebih baik.(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.