Polresta Banyuwangi Beraksi Lawan COVID-19

by -313 Views
Girl in a jacket

Foto: Aparat kepolisian sedang melakukan penyemprotan

Banyuwangi, seblang.com – Aparat Polresta Banyuwangi bersama TNI dan stakeholder terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam skala besar  di wilayah Kota Banyuwangi, Selasa (31/3).

iklan aston

Tak tanggung tanggung, 35 ribu liter cairan disinfektan disemprotkan di jalanan protokol kota Gandrung, menggunakan Armoured Water Canon dan armada bantuan dari pemadam kebakaran, Pertamina serta Dinas PU setempat.

Aksi penyemprotan disinfektan skala besar ini untuk menindaklanjuti maklumat Kapolri dan surat telegram resmi (TR) ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020  tentang penyemprotan disinfektan massal.

“Kegiatan ini kami lakukan serentak di seluruh jajaran polsek yang ada untuk melakukan penyemprotan disinfektan di jalan jalan dan fasilitas fasilitas umum lainnya,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK Kombes Pol Arman.

Aksi kemanusiaan ini, melibatkan rekan-rekan dari TNI serta instansi lainnya sebagai upaya bersama mencegah penyebaran COVID-19 di Banyuwangi. Apalagi wilayah Banyuwangi juga sudah zona merah waspada virus mematikan tersebut.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya tidak bosan bosan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak lupa mencuci bersih cuci tangan setelah beraktivitas. Kapolresta pun mengimbau masyarakat menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran virus corona. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.