Hari Raya Nyepi, Polisi dan TNI AL Patroli Selat Bali

by -336 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi,  seblang.com – Polisi dan TNI AL di Banyuwangi melaksanakan patroli gabungan di perairan Selat Bali, Rabu (25/3) pagi. Patroli tersebut dilakukan untuk pengamanan disaat penutupan pelabuhan Ketapang selama Hari raya Nyepi tahun 2020 berlangsung.

“Kegiatan hari ini (Polresta Banyuwangi) bersama TNI AL Lanal Banyuwangi melakukan patroli, yaitu mengecek mengenai kegiatan Nyepi yang dilaksanakan umat Hindu di perbatasan Banyuwangi,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, Rabu (25/3).

iklan aston

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan imbauan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada Nelayan dan ABK kapal yang tengah melego jangkar kapalnya di tengah perairan Selat Bali.

“Kami juga mengimbau untuk antisipasi penyebaran virus corona kepada Nelayan dan ABK di  32 Kapal yang digunakan ASDP untuk angkutan selama Nyepi,” ujarnya.

Selama kapal angkutan tidak beroperasi, lanjut Arman, terlihat para ABK melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di kapalnya masing-masing guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Secara umum situasi keamanan perairan Selat Bali aman selama perayaan Nyepi,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M mengatakan, selain melaksanakan patroli pengamanan perairan Selat Bali, kegiatan itu sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan kapal dan lingkungannya masing-masing dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Lanal Banyuwangi akan terus melakukan upaya ini dengan menggunakan unsur yang ada,” tutur Danlanal Banyuwangi. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.