Cegah Virus Corona Hotel di Banyuwangi Mengecek Suhu Badan Staf dan Tamu

by -339 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com– Sejumlah hotel di Banyuwangi menyediakan hand sanitizer atau cairan sanitasi tangan. Bahkan, para staf dan tamu juga dicek suhu tubuhnya  menggunakan alat scanning deteksi suhu.

Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kini telah mewabah ke sejumlah negara termasuk Indonesia.

iklan aston

Seperti halnya yang dilakukan Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center, dan Mirah Hotel & Resort Banyuwangi. Semua orang yang  akan memasuki Hotel tanpa terkecuali, dicek suhu tubuhnya dengan alat deteksi suhu. Selain itu juga diminta untuk membersihkan tangannya menggunakan hand sanitizer.

Bagi staf maupun tamu yang suhu tubuhnya di atas normal, sekitar 38 derajat celcius, diminta untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit terdekat.

Ass. Sales Manager & Public Relations Hotel Aston Banyuwangi, Novia Carera mengatakan, keamanan dan keselamatan para tamu beserta staf merupakan prioritas yang utama ditengah mewabahnya virus corona yang telah menjadi Pandemi tersebut.

Untuk itu, pihaknya telah mengambil langkah langkah tambahan untuk menjadikan kebersihan dan kehigienisan hotel menjadi lebih baik lagi.

“Frekuensi pembersihan tempat umum seperti lobi, lift, gagang pintu, tangga dan lainnya lebih kami tingkatkan menggunakan desinfektan standar rumah sakit,” kata Novia Carera kepada Seblang.com, Selasa (17/3).

Tak hanya itu, lanjut Novia, setiap sudut hotel dan tempat umum yang ada di Hotel bintang empat itu, juga disediakan cairan sanitasi tangan untuk semua staf maupun tamu hotel.

“Kami menganjurkan kepada staf dan tamu untuk mencuci tangan sesering mungkin dan juga secara rutin menggunakan pembersih tangan,” imbuhnya.

Novia menambahkan, Kitchen pun tak luput dari perhatian. Seluruh staf Kitchen diwajibkan untuk menjaga kebersihan dimulai dengan diri sendiri seperti menggunakan hand sanitizer sesering mungkin.

“Untuk mengurangi penularan virus, kami juga telah menginstruksikan seluruh staf untuk menjaga jarak 1 meter saat berbicara dengan staf lainnya maupun tamu. Bahkan kami perintahkan untuk menggunakan salam “Khas Aston” dengan melipatkan tangan kanan ke arah dada sebelah kiri dan dilarang berjabat tangan antar staf atau pun tamu,” ujarnya.

Sementara itu, Robby Abthoni General Manager Mirah Hotel & Resort Banyuwangi mengatakan, pihaknya juga sengaja menyediakan hand sanitizer di area publik, misalnya, resepsionis, restoran, gym, dan lainnya.

Menurutnya, agar para tamu hotel bisa menggunakannya terutama saat setelah beraktivitas dan sebelum makan.

“Para petugas hotel juga mengimbau para tamu untuk menggunakan hand sanitizer tersebut,” kata Robby.

Selain menyediakan hand sanitizer, pihaknya juga melakukan pembersihan secara berkala di sejumlah areal hotel. Di antaranya, kamar tamu, ruang meeting, dan areal publik lainnya menggunakan cairan disinfektan.

“Kami juga selalu memastikan kebersihan peralatan hotel untuk para tamu,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.