Polsek Giri Laksanakan Program Berbagi di Kelurahan Penataban

by -487 Views
Girl in a jacket

Foto: Anggota Polsek Giri melakukan baksos

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka mewujudkan sinergitas tiga pilar TNI/Polri, Pemerintah, warga masyarakat khususnya dermawan yang ingin berbagi, Polsek Giri, Koramil Giri dengan aparat pemerintah kelurahan/desa rutin menggelar kegiatan bakti sosial (bansos)  setiap dua minggu sekali.

iklan aston

Menurut Kapolsek Giri, AKP Suryono, lokasi pelaksanaan baksos kali ini adalah  daerah binaan Babinkamtibmas Kelurahan Penataban  bekerja sama dengan Tiga pilar Kelurahan  Lurah Babinkamtibmas dan Babinsa maupun dari ibu-ibu Bhayangkari dan Tim PKK Kelurahan Penataban.

Sehingga target yang diberi bantuan lebih tepat sasaran karena sudah diketahui oleh Lurah Babinkamtibmas dan Babinsa kelurahan setempat, imbuh Kapolsek yang dikenal ramah dan santun tersebut.

Selanjutnya Kapolsek menambahkan program yang dilaksanakan merupakan implementasi dari  kegiatan Banyuwangi Unggul yang dicanangkan oleh  Kapolresta Banyuwangi Tiga G, yaitu yang pertama adalah Garda Blambangan,  Gema Blambangan dan Gebyar Blambangan. Dan yang dilaksanakan bersama kali ini adalah Gema Blambangan yang akan dilaksanakan rutin itu dan bantuan diberikan bagi anak anak yang berkebutuhan khusus, anak yatim dan kaum duafa.

Menurut AKP Suryono, keberhasilan pelaksanaan program mulai merupakan wujud keberhasilan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi tiga pilar dalam kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut dia menuturkan  kegiatan baksos dilaksanakan secara bergilir dan bantuan yang berikan adalah paket sembako untuk kebutuhan  mereka yang benar-benar membutuhkan dan dinilai layak dibantu.

Adapun paket bantuan yang diberikan isinya antara lain; beras,  minyak, kecap, gula, teh, sabun dan pasta gigi serta mi instan.

“Gema Blambangan hari ini (Jumat/6/3) sasarannya pada kelompok lansia dan duafayang selama ini kurang mendapatkan bantuan dari pemerintah,”jelas Kapolsek Giri.

Sementara  Wilujeng Esti Utami, Lurah Penataban menambahkan bantuan sosial yang digelar bersama dengan Polsek Giri, Koramil Giri dan Bhayangkari merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap bulan.

Menurut dia penerima program bansos kali ini adalah 6 lansia dan duafa yang tinggal di lingkungan Krajan KeluraKeluhan Penataban Kecamatan Giri Banyuwangi.

Adapun sumber dana yang digunakan untuk mendukung program Gema Blambangan kali ini, selain dana dari anggota Polsek dan Bhayangkari Polsek Giri, ASN di Kelurahan Penataban juga berasal para dermawan yang tidak mau disebutkan dan diketahui oleh masyarakat. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.