Polresta Banyuwangi Gelar Sinergi Banyuwangi Menuju Indonesia Sehat

by -152 Views
Girl in a jacket

Foto : Forpimda Banyuwangi senam bersama di Taman Blambangan

Banyuwangi, seblang.com – Guna mencegah kepanikan masyarakat akan mewabahnya virus corona, selain memberikan imbauan, Polresta Banyuwangi melakukan langkah nyata untuk berpola hidup sehat dengan berolah raga.

Kegiatan Sinergi Banyuwangi menuju Indonesia sehat yang diinisiasi Polresta Banyuwangi ini, bersama Forpimda Kabupaten Banyuwangi menggaungkan pola hidup sehat kepada seluruh masyarakat Banyuwangi dengan melaksanakan senam bersama di Taman Blambangan, Minggu (8/3) pagi.

 

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan, kegiatan tersebut guna mengajak masyarakat melakukan hidup sehat yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh).

”Kesehatan itu sangat penting untuk menjalankan aktifitas sehingga perlu untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,”kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK.

Seperti diketahui bahwa banyak yang takut dan panik dengan maraknya virus corona saat ini,untuk menghindari kepanikan dan juga langkah efektif dalam mengatasi virus yang ditakuti tersebut yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Diketahui juga bahwa para ahli kesehatan menyatakan virus corona tersebut tidak bisa di obati dengan anti biotik.

Selain mengajak masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh sebagai langkah nyata, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi obat tradisional atau herbal yang merupakan warisan nenek moyang kita.

“Seperti minuman herbal yang terbuat dari rempah-rempah, kunyit jahe, temulawak, kayu, manis yang bisa menghangatkan dan meingkatkan kekebalan tubuh yang sudah dilakukan sebelumnya,”jelasnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendukung penuh kegiatan yang diinisiasi Polresta Banyuwangi ini, dengan mensinergikan berbagai pihak untuk mengkampanyekan gerakan pola hidup sehat untuk menangkal virus corona.

“Gerakan pencegahan ini sangat penting terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sedangkan upaya senam dan berolah raga tersebut menurutnya  juga untuk mengajak masyarakat menangkal virus corona dengan pola hidup sehat, karena jika badan sehat maka tidak mudah diserang penyakit termasuk virus corona. Terlebih lagi, masyarakat juga diberitahu tatacara mencuci tangan yang benar sesuai standar dan mengajak masyarakat mengkonsumsi minuman tumbuhan herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Mudah-mudahan ini menjadi cara bagi daerah untuk melaksanakan arahan presiden untuk lebih meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat,”pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.