Puluhan Tahun Warga Dusun Karangrejo Hanya Bisa Berharap Jalan Menjadi Baik

by -258 Views
Girl in a jacket

Jalan yang rusak

Banyuwangi, Seblang.com – Warga Dusun Karangrejo, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, mendambakan infrastruktur jalan ke wilayah mereka menjadi bagus. Pasalnya puluhan tahun jalan belum pernah disentuh pemerintah.

Pantauan wartawan hari ini Selasa (3/3/2020), ruas jalan yang dilintasi warga setempat memang tidak terlihat tanda-tanda pernah dilapisi aspal. Tampak hanya batu padas yang sudah dipecah-pecah, apalagi musim penghujan tiba, genangan-genangan air menutupi  jalan.

Sodiq (50), salah seorang warga asli Dusun Karangsari, Desa Karangrejo, mengaku sudah 50 tahun tinggal di Dusun Karangsari. Namun, hingga ia besar dan sudah memiliki cucu, jalan di desanya tidak pernah tersentuh aspal atau paving dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Seumur-umur saya disini, belum pernah melihat jalan di sini itu bagus, bahkan hingga saat ini kami hanya bisa bermimpi saja jalan di sini bagus dan tidak mungkin menjadi kenyataan,” ujarnya.

Yang lebih ironisnya, kata Sodiq, anak-anak sekolah yang berangkat dari rumahnya dengan mengenakan seragam sekolah justru harus kotor karena diperjalanan yang memang infrastruktur jalan di sini hampir sama dengan sawah seperti kubangan kerbau atau becek. Di kala musim hujan tiba.

“Yang lebih kasihan itu anak sekolah, pagi-pagi sudah mandi dan sudah berseragam bagus namun harus kotor dalam perjalanan, apalagi jalan menuju ke sekolah sangat jauh sekitar 3 kilometer, dan kami merasa tak memiliki pemimpin pak, karena kami selalu di anak tirikan dalam pembangunan,” katanya.

Ditambahkan lagi, bukan hanya jalan, penerangan jalan pun belum pernah masuk, “Saya ingin jalan saya lebih terang di malam hari, jadi saya pasang lampu dan nempel di tiang tapi pihak PLN malah memutusnya, hilang sudah harapan kami,” ungkapnya.

Warga berharap kepada pemerintah dan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, supaya melihat jalan menuju dusun tersebut dan bisa mendapat perhatian terutama di bidang infrastruktur jalan. (sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.