Tim Vaksinator Puskesmas Paspan Jemput Bola Layani Pemberian Vaksin Lansia

by -460 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 di Banyuwangi khususnya di wilayah kecamatan Glagah, petugas penyuntik vaksin (Vaksinator) Puskesmas Paspan jemput bola dalam memberikan layanan vaksinasi tahap I untuk kelompok lanjut usia (Lansia).

Yudi Setiawan, Kepala Puskesmas Paspan kecamatan Glagah Banyuwangi disela acara pelaksanaan program vaksinasi bagi lansia di kelurahan Bakungan Glagah Banyuwangi Rabu (19/05/2021) mengungkapkan dalam rangka memberikan kemudahan pemberian vaksin pada target sasaran petugas memberikan layanan di kantor kelurahan dan balai desa masing-masing.

iklan aston

Untuk wilayah Glagah lanjut dia petugas akan melayani 5.060 lansia yang tersebar di 8 desa dan 2 kelurahan.”Untuk tahap awal di kelurahan Bakungan selama dua hari ada sekitar 600 sasaran. Pada hari pertama tercatat sekitar 287 lansia yang sudah mendapatkan vaksin dari petugas Puskesmas Paspan,”jelasnya.

Selanjutnya untuk evaluasi capaian awal pelaksnaan program akan dilakukan setelah hari kedua pemberian vaksin bagi lansia di kelurahan Bakungan, imbuhnya.

Kemudian bagi para lansia yang terlewati, menurut Yudi pihaknya akan memberikan layanan khsusus bagi mereka setelah pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di wilayah Glagah selesai. Sehingga mereka benar-benar mendapatkan hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama.

“Meskipun rata-rata mereka berusia lebih dari 60 tahun dari hasil screening, pemeriksaan fisik dan persyaratan lain lansia yang hadir dalam tahap awal semuanya bisa dilakukan vaksinasi dan tidak ada yang ditunda,”imbuh Yudi.

Selanjutnya Yudi berharap karena vaksinasi bagi lansia merupakan momen penting untuk menentukan arah pembangunan kesehatan dan penanganan pandemi Covid 19, warga yang sudah terdata dan terjadwal diharapkan bisa hadir. Ini kesempatan berharga untuk memotong mata rantai penyebaran Covid 19.”Jadi kami dari tim petugas vaksinasi Puskesmas Paspan sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk kehadiran masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi,”pungkasnya.

Wartawan Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.