Danramil Kalibaru Hadiri Musdes Kalibaruwetan

by -224 Views
Musdes di Kalibaruwetan
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Danramil Kalibaru,  Kapten Cba Guntur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forpimka) kecamatan Kalibaru menghadiri kegiatan Musyawarah Desa atau Musdes di balai Desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, Jumat (30/10)

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) Tahun 2021 dan Daftar Usulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (DU APBD) Tahun 2022 dengan tema “Kemandirian Ekonomi Melalui Penguatan SDM dan Pariwisata” di Balai desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru

iklan aston

Tujuan Musdes antara lain,  dapat memberikan bantuan mempermudah pengendalian diri bagi pihak-pihak yang berkepentingan dan mempertemukan pendapat yang berbeda dari berbagai pihak.

“Dengan demikian, melatih masyarakat untuk mampu menahan emosi dengan menghargai setiap pendapat yang telah disampaikan peserta. Pertemuan atau musyawarah dapat membangun stabilitas emosi yang baik antar sesama komponen masyarakat,” jelas Kapten Cba Guntur.

Selain Danramil Kalibaru, hadir daam kegiatan tersebut antara lain  Ahmad Nuril Falah, Camat Kalibaru, AKP Abdul Jabbar SH. Kapolsek Kalibaru, Vrico Prihandoko Sekcam Kalibaru, Yati Aniningsih Kepala Puskesmas Kalibaru.

Sedangkan dari pemerintah desa hadir  Mohamad Taufik ,Kepala desa Kalibaruwetan, Sertu Hartono (Babinsa), H. Kastur Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Abdilah Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Kalibaruwetan, Kepala Dusun (Kadus) dan Ketua Rukun Warga (RW) se desa Kalibaruwetan, serta  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat desa  setempat.

Ahmad Nuril Falah, Camat Kalibaru, dalam kesempatan tersebut memberikan arahan pelaksanaan program Musdes dan mendukung pendapat Kepala Desa Kalibaruwetan bahwasanya semua program yang ada dalam RKPDes masih pagu indikatif. Karena tidak menutup kemungkinan dengan berbagai pertimbangan dari pemerintah kabupaten Banyuwangi ada pemangkasan Dana Desa (DD) dan ada kemungkinan terjadi pengurangan biaya.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.