Kisah Abang Becak Menerima Bantuan dari Para Dermawan

by -173 Views
Abang becak menerima bantuan sembako
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pandemi Corona membuat para tukang becak setiap harinya mengeluh. Terutama di sektor informal. Pendapatan mereka turun drastis, hingga kesulitan mendapatkan penghasilan untuk sekadar makan.

Tak heran, mereka menyerbu kala para dermawan membagikan sebagian hasil rezekinya kepada para tukang becak.

iklan aston

Satu di antaranya seorang pengayuh becak bernama Sholihin (53) asal desa Kembiritan Kecamatan Genteng Banyuwangi, mengaku sulitnya mengais rezeki di masa pandemi corona.

“Alhamdulilah para dermawan masih peduli kepada kami para tukang becak. Seperti halnya hari ini setiap Jumat kami mendapatkan sembako dari dermawan, bahkan juga ada yang memberi nasi bungkus,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan dari para dermawan berupa bantuan sembako dan nasi bungkus itu cukup membantunya. Lantaran, jumlah penumpangnya merosot drastis.

“Hari ini blas (sama sekali) belum dapat tarikan , Apalagi sejak ada rame virus (corona). Biasanya bisa tiga empat kali nganter, ini belum ada sama sekali, Setiap harinya selama corona ini saya mendapatkan hasil Dua puluh ribu rupiah,bahkan seringkali tidak mendapatkan hasil,malah-malah kami menahan lapar demi keluarga,” tuturnya, seusai mengambil sembako yang diberikan oleh salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Genteng Jumat (16/10/20)

Hal serupa diungkapkan oleh Mulyadi (70). Dia mengaku sejak pagi belum mendapatkan penumpang. Maka dari itu dia memilih untuk berdiam diri di atas becaknya. “Kalau saya buat keliling tenaga saya sudah tidak kuat karena satu harian belum terisi nasi,lebih baik saya menunggu penumpang,”ucapnya.

Wartawan : Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.