Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun Terkesan Berkunjung Ke Dekranasda Kabupaten Madiun

by -350 Views
Girl in a jacket

Madiun, seblang.com – Ketua PIA Persatuan Istri Anggota) Ardhya Garini Bakorcab Madiun, Ny. Yanti Ikoputra dan segenap pengurusnya melakukan kunjungan ekonomi dan budaya di Kabupaten Madiun. Pemkab. Madiun dengan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) memiliki beraneka macam kerajinan tangan yang sangat menarik, bernilai seni tinggi, dan kerajinan seni yang unik hasil karya usaha mikro (UM) binaan dari Dekranasda dan Disperdakop UM Kabupaten Madiun.

Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Ny. Penta Lianawati Ahmad Dawami  bangga dengan hasil kerajinan UM dari semua desa/kelurahan di Kab. Madiun. Terbukti, Ny. Penta Lianawati menyebut dari 51 UM di Kab. Madiun yang mendaftar ke Bank Indonesia (BI) 44 di antaranya dinyatakan lolos dan berhak ikut dalam pameran UMKM secara virtual Expo 2020.

iklan aston

Tidak hanya itu, Ny. Penta Linawati juga menjelaskan, 4 produk UM dari Kab. Madiun tembus pangsa pasar internasional, diantaranya, Gembol Jati ekspor ke Jepang, Kain Ecoprint dari Desa Sedangrejo eksport ke Bangladesh, Kerajinan Wayang dari Kayu eksport ke Belanda dan komoditas Kopi Pare eksport ke Amerika.

Mengingat produk dari UM Kab. Madiun tidak kalah dari produk pabrikan, Ketua Dekranasda Kab. Madiun ini terus memberi semangat untuk membangkitkan daya kreatifitas dari usaha mikro di Kab. Madiun. Penta Lanawati mengaku senang atas kunjungan Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun karena bisa memberi suport bagi Dekranasda Kab. Madiun.

Kemudian Ketua PIA Ardhya Garini Bacorcab Madiun didampingi Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda mengunjungi Galeri Dekranasda di Kantor Disperdakop. Lantaran terkesan, Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun memberi motivasi kepada pelaku usaha mikro Kab. Madiun yang saat itu hadir di Galeri agar terus berkarya dan tidak putus asa meski di tengah Pandemi. “Ibu dan bapak-bapak (pelaku UM) jangan berhenti berkreasi. Karena kreativitas bapak dan ibu ini bisa memunculkan karakter pada suatu daerah,” ujarnya.

Sebelum berkunjung ke Galeri Dekranasda, Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun paginya disambut oleh Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kab. Madiun di Pendopo Ronggo Djoemeno, Selasa (13/10).

Wartawan : Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.