Diseruduk Kereta Probowangi Tiga Penumpang  Honda Brio Selamat

by -274 Views
Mobil Brio yang tertabrak kereta api
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Mobil Honda Brio P-1132-WI ringsek di bagian belakang setelah diseruduk kereta api Probowangi jurusan Surabaya – Banyuwangi.

Peristiwa tersebut terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu tepatnya di Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Rabu (30/9) siang. Beruntung seluruh penumpang mobil Honda Brio itu selamat.

iklan aston

Kanit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika mobil Honda Brio yang dikemudikan Israi’e (34) warga Desa Kedungrejo, Muncar melaju dari arah timur ke barat, sekitar pukul 11.36 wib.

“Didalam mobil tersebut, selain sopir juga ada dua penumpang lainya yakni Suyono (43) dan Sopyan (30). Keduanya merupakan warga Kecamatan Muncar juga,” kata Iptu Ardhi Bita Kumala kepada seblang.com.

Sesampainya di perlintasan kereta, mobil Honda Brio tersebut berjalan pelan-pelan melintasi rel, meski oleh warga sekitar telah diberi peringatan.

“Sebenarnya, mereka ini sudah diperingati warga jika ada kereta api dari arah selatan ke utara. Masinis pun juga sudah memberikan isyarat klason. Tetapi mereka tetap saja melaju melintasi rel,” jelas Ardhi.

Karena jarak yang sudah dekat, akhirnya Kereta api KA 337 Probwongi menyeruduk bagian belakang mobil Honda Brio tersebut.

“Untungnya sopir dan dua penumpangnya selamat, karena kereta menabrak sedikit bagian belakang mobil,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Mobil Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian belakang. Sedangkan, lokomotif kereta mengalami kerusakan pada bagian depan.

Selanjutnya, petugaspun melakukan olah TKP dan mengamankan mobil Honda Brio untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kecelakaan tersebut diduga disebabkan kelalaian sopir mobil Honda Brio,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.