Mantan Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari Mengusulkan KPU Undang Mahasiswa dalam Debat Terbuka Paslon

by -1034 Views
Mantan Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Mantan Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari yang saat ini menekuni dunia pendidikan sebagai dosen di Universitas  Wijaya Kusuma, Surabaya mengusulkan kepada KPUD Banyuwangi untuk mengundang hadirkan perwakilan mahasiswa dalam debat publik Pemilukada.

Menurut Ratna Ani Lestari, momen debat terbuka ini adalah penentu masyarakat memilih (Paslon) yang terbaik untuk memimpin Banyuwangi ke depan. Sehingga visi dan misi masing masing paslon dapat diuji secara terbuka. Agar masyarakat mendapatkan edukasi dan bisa memilih yang terbaik di antara yang terbaik.

iklan aston

“Dengan mengundang hadirkan perwakilan mahasiswa secara otomatis uji publik tentang visi dan misi paslon langsung dapat ditanggapi oleh para mahasiswa sebagai wakil dari masyarakat. Jika KPUD tidak ada anggaran melakukan debat terbuka bisa meminta universtas di Banyuwangi yang ada prodi komunikasi atau politik sebagai penyelenggara,” kata Ratna.

Lebih lanjut Ratna mengatakan, jika kehadiran perwakilan mahasiswa dari masing masing perguruan tinggi sangat penting mengingat tujuannya adalah memberi edukasi secara terbuka kepada masyarakat, bagaimana kwlitas masing-masing paslon yang nantinya akan memimpin Banyuwangi.

“Ya meski ada aturan pembatasan karena pandemi Covid 19 kan bisa perwakilan atau melalui live jarak jauh (online),”kata Ratna.

Wartawan: Erwin Yudianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.