HKTI Peringati HTN dengan Membagi Masker dan Alat Cuci Tangan

by -217 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Hari Tani nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2020, diperingati Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Banyuwangi dengan membagikan masker dan alat cuci tangan portable secara gratis di pasar tradisional Sempu, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.

Ketua HKTI Banyuwangi, Sony Agus Setiawan mengatakan, pihaknya tergerak melakukan aksi sosial tersebut lantaran prihatin atas tiingginya kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

“Aksi sosial tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19, yang terus meningkat di Kabupaten Banyuwangi,” kata Sony kepada seblang.com, Kamis (24/9).

Diketahui, perhari Kamis (24/9/2020) tercatat 1.233 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Diantaranya 198 orang masih dirawat, 968 dinyatakan sembuh dan 67 orang meninggal.

Sony menambahkan, pasar tradisional dijadikan salah satu target kegiatan bagi bagi masker dan alat cuci tangan portable tersebut, lantaran masih banyaknya pedagang dan pengunjung yang masih mengabaikan protokol kesehatan.

“Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

“Kami berharap, bantuan alat cuci tangan portable itu dapat meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Para pedagang dan pembeli mengaku senang dengan bantuan tersebut, karena mereka rentan terpapar virus corona. Setiap hari, mereka kerap bertukar uang dari dan ke tangan orang lain.

Selain di pasar, pembagian bantuan alat cuci tangan portable dan masker juga diberikan ke tempat fasilitas umum, seperti stasiun dan masjid.

wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.