Dua Kandidat Calon Bupati/Wakil Bupati Banyuwangi Dinyatakan Negatif Covid 19

by -849 Views
Para pasangan calon Bupati Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dua kandidat  calon Bupati dan wakil Bupati, Ipuk Fiestiandani Aswar Anas – Sugirah dan Yusuf Widyatmoko – Mohammad Riza Azizy dinyatakan negatif Covid 19 setelah melakukan serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syaiful Anwar, Malang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner bidang Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyuwangi, Ari Mustofa saat dikonfirmasi tentang hasil pemeriksaan kesehatan kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Banyuwangi.

iklan aston

Menurutnya, KPU telah mendapat surat tembusan tentang hasil pemeriksaan kesehatan 2  Paslon dari RSUD Saiful Anwar Malang Jumat (11/09). Namun Ari Mustofa tidak bisa memberikannya kepada teman media karena hasil pemeriksaan kesehatan adalah informasi yang dikecualikan.

“Mohon maaf mas kami tidak bisa memberikan hasilnya, tapi alhamdulillah semua paslon dinyatakan negatif Covid 19,” kata Ari Mustofa

Pemeriksaan kesehatan jasmani paslon Ipuk – Sugirah dilakukan pada tanggal 8, sementara Yusuf – Riza dilakukan pada tanggal 10 September 2020. Sedangkan untuk tes kesehatan rohani kedua Paslon bupati dan wakilnya dilakukan pada tanggal 10 September 2020.

“Setelah hasil pemeriksaan kesehatannya keluar tahapan selanjutnya adalah penyampaian hasil verifikasi berkas syarat calon dan perbaikan berkas syarat calon,” jelas Ari Mustafa. (win)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.