Hoaks : Pesan Grup WA Bupati Razia Siswa di Pagi Hari

by -321 Views
Pesan hoax yang beredar di masyarakat
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah pesan di grup WhatsApp menyebar di kalangan orang tua siswa di Banyuwangi, Sabtu (5/9/2020). Pesan yang menyebut Bupati akan melakukan razia keliling terhadap siswa bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini, dipastikan hoaks.

Dalam pesan ini disampaikan bahwa orang tua diminta untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai besok pagi dilarang berkeliaran di luar rumah atau berkerumun di tempat keramaian. Karena Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid-19 akan razia keliling dengan membawa mobil GDS (Gerakan Disiplin Siswa).

iklan aston

Bagi yang terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina. Wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yang tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter. Dalam penutup, pesan ini diminta untuk dishare ke berbagai paguyuban hari ini juga.

seblang.com mengonfirmasi pesan ini pada Kepala Satpol PP Banyuwangi Anacleto Dasilva. Dia memastikan, info di dalam pesan tersebut palsu dan tidak benar.

“Ini info dari mana ya? Pol PP tidak ada agenda untuk kegiatan tersebut (Hoaks,red), “tegasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.