Dandim 0825 Banyuwangi, Ajak Warga Tundukkan Kepala Do’akan Para Pahlawan Saat Detik-Detik Proklamasi

by -859 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini untuk menghentikan seluruh aktivitas dan menundukkan kepala sejenak, tepat pukul 10.17, Senin (17/8).

“Demi mendoakan Pahlawan-pahlawan kita sekalian, mari tundukkan kepala sejenak di hari Senin (17/8/2020) pukul 10.17,” kata Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Minggu (16/8).

iklan aston

Dandim menjelaskan, hal tersebut sebagai bentuk penghormatan dalam memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, sekaligus bentuk rasa terima kasih atas jasa para pahlawan. Menurutnya, kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari pengorbanan para pahlawan terdahulu.

“Seperti perjuangan Bung Karno, perjuangan Bung Hatta, perjuangan Panglima Sudirman, Pattimura, Teuku Umar, Pangeran Antasari, Pangeran Sumber nyowo, Bung Tomo, dan masih banyak pahlawan – pahlawan lagi yang tidak dikenal,” sebut Dandim.

Dengan semboyan merdeka atau mati, kata Dandim, mari kita pertahankan kemerdekaan kita dengan pembangunan segala bidang.

“Oleh karena itu, sekali lagi mari tundukkan kepala sejenak di hari Senin (17/8/2020) pukul 10.17, untuk mendoakan pahlawan pahlawan kita sekalian. Pertahankan merah putih sampai kapanpun. Merdeka!!!,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.