Jembatan Dusun Stembel Gambiran Menuai Protes Warga

by -1241 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Proyek pembangunan jembatan Dusun Stembel Desa Gambiran Kabupaten Banyuwangi tahun 2019 menuai protes warga sekitar, dimana jembatan tersebut hanya sebatas hamparan cor dengan lebar kurang lebih 4 m tanpa ada pembatas jembatan.

Jembatan yang dibangun bersebelahan dengan bangunan jembatan lama tampak sangat mengkhawatirkan karena masih ada celah menganga dengan lebar 1 m di tengah tengah jembatan lama dan yang baru.

iklan aston

Rofiq salah satu warga Desa Gambiran saat di konfirmasi Rabu (12/8/20) mengatakan ”pelaksanaan proyek jembatan ini walau sudah selesai pada tahun lalu tapi kondisinya sangat mengkhawatirkan bagi pengguna jalan yang tiap hari berlalu lalang,” paparnya

”Bangaimana tidak, dari selesai dibangun sama sekali tidak bisa dipergunakan, sehingga semua aktifitas kendaraan masih tetap menggunakan jembatan lama sebagai sarana.

Hal itu menambah kerugian, karena kondisi jembatan yang tidak ada batas pengaman di sebelahnya, apalagi jembatan yang baru selesai dikerjakan itu ada beberapa konstruksi jembatan menyisakan rangka pembatas yang berbentuk besi, ”ungkap Rofiq Azmi (50) tokoh masyarakat Desa Gambiran itu .

Rofiq juga menambahkan bahwa dirinya sudah kontak pihak Bina Marga Cipta Karya berinisial DH melalui whatsapp tentang garis Line yang terpasang di jembatan Dusun Stembel ”Garis- garis yang terpasang tersebut untuk pengaman sementera,” kata DH saat di hubungi melalui pesan   Whatsapp (WA) tambah Rofiq.

Diketahui bahwa pelaksana dari proyek tersebut, CV Putra Teknik, Anggar APPD Tahun 2019 dengan nilai kontrak 427.04200.00.

Hingga berita ini tayang pihak instansi terkait belum bisa dikonfirmasi.(ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.